Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Dua Pemenang Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional 2022, Mewakili Indonesia di Hamburg

Dua Pemenang Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional 2022, Mewakili Indonesia di Hamburg

Berita Utama | Selasa, 1 Februari 2022 | 07:03 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Dua Pemenang Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional 2022, Mewakili Indonesia di Hamburg

KABARINDO, JAKARTA  - Sebanyak 77 siswa/i dari 62 SMA/SMK/MA di 27 provinsi telah berkompetisi secara daring di babak final Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional 2022 pada 24-25 Januari.

Pemenang pertama dan kedua pada lomba tahunan ini akan mewakili Indonesia berkompetisi dalam Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Internasional 2022 di Hamburg, Jerman.

Tahun ini, Goethe-Institut Indonesien menyelenggarakan Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional dalam kerja sama dengan Ikatan Guru Bahasa Jerman Indonesia (IGBJI).

Kompetisi ini turut didukung Kedutaan Besar Republik Federal Jerman di Indonesia, Asosiasi Germanistik Indonesia, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bahasa (P4TK) Kemdikbudristek, serta Pusat Prestasi Nasional Kemdikbudristek.

Kompetisi tahun ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan secara daring dikarenakan pandemi.

Dalam upacara pengumuman pemenang di GoetheHaus Jakarta yang disiarkan secara langsung di YouTube Goethe-Institut Indonesien​ pada Senin 31 Januari 2022, Wilbert Thamrin (SMA Saint Peter Kelapa Gading, Jakarta) dinobatkan sebagai juara satu. Adapun Condoleezza Gnade Tanabi (SMA Negeri 28 Jakarta) terpilih sebagai juara kedua.

Selain Wilbert dan Condoleezza, pemenang kompetisi lainnya tahun ini adalah: Arifianti (SMA Negeri 1 Kedungwaru, Jawa Timur) di tempat ketiga, Elianne Sulistyo (SMA Santa Ursula BSD, Banten) di tempat keempat, Audy Putrirafalika Sudrajat (SMA Madania Bogor, Jawa Barat) di urutan kelima, dan Felicitha Josephena Adi (SMA Negeri 2 Balikpapan, Kalimantan Timur) di posisi keenam.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER