Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > dr Tirta Mengaku Pernah Diperas Rp80 Juta oleh Adam Deni

dr Tirta Mengaku Pernah Diperas Rp80 Juta oleh Adam Deni

Hukum & Politik | Kamis, 10 Februari 2022 | 13:10 WIB
Editor : Budiman

BAGIKAN :
dr Tirta Mengaku Pernah Diperas Rp80 Juta oleh Adam Deni

KABARINDO, JAKARTA - Dokter sekaligus influencer dr Tirta mengaku pernah dimintai uang oleh Adam Deni sebesar Rp80 juta dengan ancaman menyebarkan foto si dokter ketika tidak memakai masker.

Tirta menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi pada 20 Mei 2020 silam.

"Saat itu saya dan Saudara Wira (asisten dr Tirta) itu sedang edukasi COVID dan saat itu kita dipanggil untuk latihan menembak, saya diminta copot masker, saat itu Saudara Adam Deni dan akun The New Bikin Geregetan menggoreng saya, dan mengatakan bahwa saya adalah seorang penjilat, dokter pansos, lalu saat itu saya ditegur oleh organisasi, karena saya dianggap membuat gaduh sehingga saya diminta organisasi untuk menemui Saudara Adam Deni," jelas dr Tirta, dikutip dari Detik.com.

BACA JUGA: Cara Tepat Memberikan Pendidikan Seks Pada Anak dan Remaja

Kemudian dr Tirta menjelaskan bahwa permintaan nominal uang senilai Rp80 juta itu terjadi ketika ia bertemu langsung dengan Adam Deni di Wisma Relawan.

"Saat itu saya sedang di Wisma Relawan di Hotel Media, saksinya saat itu ada aspri saya sendiri Muhamad Winaryo, saat itu Adam Deni mengancam melaporkan saksi saya, melaporkan aspri saya, disebabkan terjadi adu mulut secara DM dengan saat itu dia mengajak ketemu di Kedai Kopi di Bekasi," tutur Tirta.

"Lalu dia mengajak lawyer-nya dan meminta uang Rp 80 juta tapi dinegosiasi di angka Rp 70 juta, transfer lengkap, mutasi bisa dicek di Bank BCA," imbuhnya.

Diminta Tanda Tangan Kesepakatan

Lebih lanjut, Tirta mengungkap bahwa ia diminta agar menandatangani surat perjanjian kerja sama (SPK) yang menyatakan bahwa uang Rp70 juta itu bukanlah pemerasan, tetapi meripakan bentuk kerja sama.

Pengacara lantas menunjukkan SPK tersebut di persidangan.

"Ya itu tulisan saya sendiri dan yang meminta nulis itu adalah Saudara Adam Deni dan itu dibantu oleh lawyer-nya," katanya.

Tak hanya itu, Adam Deni juga disebut kerap meminta uang ke Tirta setelah berseteru dengan Jerinx.

"Dan setelah menyerang Jerinx dia juga minta uang transport dalam rangka membantu saya untuk hoax COVID. Setiap minta transpor Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta. Kenapa saya transfer? Karena dia berjanji saat November 2020 membantu saya edukasi UMKM dan memberantas hoax COVID terutama akun telur," pungkas Tirta.

Adapun dalam sidang itu, dr Tirta berstatus sebagai saksi meringankan hukuman Jerinx yang didakwa melakukan pengancaman berisi kekerasan terhadap Adam Deni melalui  media sosial.

Sumber Berita: Detik.com

Foto: dr Tirta


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER