TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Hiburan > Don’t Look Up: Komedi Satir Bertabur Bintang di Akhir 2021

Don’t Look Up: Komedi Satir Bertabur Bintang di Akhir 2021

Hiburan
Oleh : Hauri Yan

BAGIKAN :
Don’t Look Up: Komedi Satir Bertabur Bintang di Akhir 2021

KABARINDO - Netflix akan merilis film bertabur bintang, Don’t Look Up, akhir Desember 2021. Film komedi satir fiksi-ilmiah ini berkisah tentang dua astronom tingkat rendah (diperankan oleh Jennifer Lawrence dan Leonardo DiCaprio) yang menemukan asteroid yang dapat memusnahkan umat manusia meluncur menuju Bumi. Ketika Gedung Putih tidak mengacuhkan bahkan mencemooh kekhawatiran mereka, mereka memutuskan untuk melakukan tur media dalam rangka memperingatkan umat manusia tentang kiamat yang akan datang.

Jeniffer Lawrence bermain sebagai Kate Dibiasky, seorang mahasiswa pascasarjana astronomi, dan DiCaprio berperan sebagai profesornya, Dr. Randall Mindy. Sementara itu, Meryl Streep muncul sebagai Janie Orlean, presiden AS yang skeptis tentang akhir dunia yang sudah dekat. Dalam film ini, sang presiden digambarkan sebagai kepala negara yang sangat peduli dengan hasil jajak pendapat, mencintai keselebritasannya sendiri, dan gabungan karakter dari pemimpin-pemimpin konyol di dunia selama 10-30 tahun terakhir.

Selain tiga tokoh utama itu, ada juga Cate Blanchett dan Tyler Perry yang berperan sebagai Brie dan Jack, pembawa acara pagi yang segar, The Daily Rip; Rob Morgan sebagai ilmuwan yang membantu Dr. Oglethorpe; dan Jonah Hill sebagai putra presiden yang berkarakter penjilat yang juga menjabat kepala staf, Jason. Wajah-wajah familier lainnya yang patut ditunggu kemunculannya di film ini? Chris Evans, Matthew Perry, Timothée Chalamet, Ariana Grande, Ron Perlman, Kid Cudi, Himesh Patel, dan aktor kawakan pemenang banyak penghargaan akting, Mark Rylance.

Dapat dibayangkan serunya pengambilan gambar film ini. DiCaprio dan Jonah Hill sudah berteman lama dan sering menjadi lawan main, sementara Streep memerankan ibu DiCaprio di film "Marvin's Room" pada tahun 1996. Hill adalah ahli improvisasi yang senang membuat lawan mainnya terbahak-bahak, sehingga Streep sampai kesulitan menahan tawa. Kata Streep, “Saya punya masalah dengan corpsing — tertawa saat aktor seharusnya bersikap netral di sebuah adegan — dan saya tidak bisa mengendalikannya. Jadi itu sangat sulit bagi saya.”

Menurut Streep, Jennifer Lawrence lebih kuat menahan tawa, namun Lawrence sendiri menyebut hal itu sebagai tantangan karena segalanya jadi lebih lucu. “Hill terus berimprovisasi dengan ledekan-ledekannya, dan satu hari itu sudah paling seru buat saya. Tapi kemudian saya menonton Meryl berimprovisasi. Begitu banyak hal menakjubkan yang anda lihat, tetapi jelas ada 30 pengambilan lagi dari hal-hal yang tidak anda lihat [di filmnya]. Dia (Streep) sudah seperti jenius komedi saja, sampai saya berpikir, “Ya ampun, kamu kan tidak harus ikutan melakukan ini! Nggak harus lucu juga, buat dialog sendiri, dan berimprovisasi.'”

Tidak hanya mengandalkan cerita serius nan lucu serta bintang-bintang ternama tersebut, film ini disutradarai oleh Adam McKay. Tidak banyak sutradara komedi yang bisa membanggakan diri telah mendapat penghargaan setinggi Academy Award (Oscar), yang cenderung memenangkan drama serius. Adam McKay adalah salah satunya. Dengan "The Big Short" ia memenangkan Oscar untuk Penulisan Terbaik (Skenario Adaptasi Terbaik) 2016, dan Film Terbaik 2019 untuk "Vice".

Banyaknya bintang dan arahan dari sutradara teruji memang tidak selalu menjadi jaminan kepopuleran sebuah film. Produksi Netflix lain seperti Death to 2020 (dibintangi antara lain Hugh Grant, Samuel L. Jackson, Leslie Jones, Lisa Kudrow, Cristin Milioti and Kumail Nanjiani) hanya mendapatkan nilai 37% di laman aggregator tinjauan film, Rotten Tomatoes. Apakah Don’t Look Up akan bernasib lebih baik? Silahkan buktikan sendiri di tanggal mainnya. ***


RELATED POSTS


Home Icon