Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Dolly Parton Beri Alasan Tolak “Rock Hall of Fame”

Dolly Parton Beri Alasan Tolak “Rock Hall of Fame”

Hiburan | Rabu, 16 Maret 2022 | 21:34 WIB
Editor : Hauri Yan

BAGIKAN :
Dolly Parton Beri Alasan Tolak “Rock Hall of Fame”

KABARINDO, NASHVILLE – Dolly Parton pada hari Senin (14/3) mengumumkan bahwa dia menarik diri dari nominasi tahun ini untuk Rock & Roll Hall of Fame, dengan mengatakan dia belum “berhak mendapatkannya.”

Ikon musik yang telah terpilih menjadi Country Music Hall of Fame itu menjelaskan keputusannya dalam sebuah pernyataan yang dikirim akun resmi Instagramnya.

Ia menngatakan bahwa dia tidak ingin mengambil suara dari nominasi yang tersisa.

“Meskipun saya merasa sangat tersanjung dan bersyukur dinominasikan untuk Rock & Roll Hall of Fame, saya tidak merasa bahwa saya telah mendapatkan hak untuk itu. Saya benar-benar tidak ingin suara terpecah karena saya, jadi saya harus mengundurkan diri dengan hormat," tulisnya.

Parton masuk dalam daftar pendek Rock Hall bulan lalu, bersama dengan nominasi pertama Eminem, Lionel Richie, Duran Duran dan kelompok hip hop 'A Tribe Called Quest'.

Lembaga yang berbasis di Cleveland itu telah mengumumkan 17 artis dan grup yang sedang dipertimbangkan untuk dilantik, termasuk Rage Against the Machine, Pat Benatar, Dionne Warwick, Carly Simon, Judas Priest, dan Beck.

Nominasi lainnya adalah Kate Bush, DEVO, Eurythmics, Fela Kuti, MC5 dan New York Dolls.

Artis lain yang pernah masuk Rock Hall and Country Hall of Fame di antaranya adalah Johnny Cash, Elvis Presley, dan Everly Brothers.

“Saya berharap Rock & Roll Hall of Fame akan mengerti dan bersedia mempertimbangkan saya lagi – jika saya layak,” lanjut pernyataan Parton.

Menurutnya, pencalonannya itu menjadi inspirasi baginya untuk “mengeluarkan album rock 'n' roll” karena memang ia selalu melakukannya. Apalagi, lanjutnya, “Suami saya benar-benar penggila rock 'n' roll, dan selalu mendorong saya untuk melakukannya.”

“Saya berharap semoga semua nominasi berhasil dan sekali lagi terima kasih atas pujiannya,” pungkas Parton. “Tetap ‘nge-rock’!”

Ini bukan pertama kalinya Parton menolak kehormatan. Pada Februari 2021 dia meminta legislatif Tennessee untuk tidak mendirikan patung untuk menghormatinya, dengan alasan "semua yang terjadi di dunia" dan menyatakan keinginan untuk tidak dianggap lebih penting dari orang lain pada waktu itu.

Sesuai dengan karakternya, dia juga menolak Presidential Medal of Freedom dua kali selama pemerintahan Donald Trump. Benar-benar tokoh yang ‘nge-rock’!

***(Sumber: AP, Glamour, Instagram; Foto: Parade)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER