Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Disney Indonesia Berkolaborasi dengan Talenta Lokal, Sambut The Little Mermaid

Disney Indonesia Berkolaborasi dengan Talenta Lokal, Sambut The Little Mermaid

Hiburan | Rabu, 24 Mei 2023 | 23:12 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Disney Indonesia Berkolaborasi dengan Talenta Lokal, Sambut The Little Mermaid

Disney Indonesia Berkolaborasi dengan Talenta Lokal, Sambut The Little Mermaid

Fotografi air bersama penata gaya Wanda Haraa dan fotografer Martha Suherman

Surabaya, Kabarindo- Pada Mei ini, Disney Studios mempersembahkan film live-action reimagining dari animasi klasik Disney’s “The Little Mermaid”, yang menceritakan tentang seorang putri duyung cantik dan bersemangat ingin hidup di darat. Film ini tayang di bioskop Indonesia mulai 24 Mei 2023.

Ariel adalah putri bungsu Raja Triton yang penuh dengan keberanian dan memiliki rasa ingin tahu sangat besar terhadap kehidupan di daratan. Ia kemudian naik ke permukaan laut ketika sedang terjadi badai dan menyelamatkan Pangeran Eric yang tenggelam setelah kapalnya terbakar dengan membawanya ke pasir pantai. Ia jatuh cinta pada pria tampan ini. Putri duyung sebenarnya dilarang berinteraksi dengan manusia. Namun Ariel tidak peduli larangan keras ayahnya. Ia kemudian membuat perjanjian dengan penyihir laut yang jahat bernama Ursula yang juga bibinya untuk mendapatkan kesempatan hidup di daratan. Ariel mendapat kaki sebagai ganti ekor. Syaratnya, ia harus kehilangan suara sehingga menjadi bisu, dan ia menjadi milik Ursula jika gagal dicium Eric dalam 3 hari. Ariel bisa bertemu Eric dan tinggal di istana, namun Eric tak mengenalinya sebagai gadis yang telah menyelamatkannya. Sementara Ariel tak bisa menjelaskan karena ia bisu. Ia gagal mewujudkan kesepakatan tersebut, sehingga berubah menjadi putri duyung kembali dan dibawa paksa oleh Ursula yang menyamar sebagai gadis penyelamat Eric dan mereka akan menikah. Melihat putrinya dalam kekuasaan Ursula, RajaTriton rela mati mengorbankan diri. Ursula menjadi penguasa baru samudra. Namun Ariel dibantu Eric berhasil membinasakan Ursula dan membuat Raja Triton hidup kembali setelah tongkat saktinya menancap di karang. Raja Triton kemudian menyadari besarnya cinta Ariel kepada Eric dan mengubahnya menjadi manusia, sehingga akhirnya mereka bisa bersatu.

“The Little Mermaid” dibintangi oleh penyanyi dan aktris Halle Bailey (“grown-ish”) sebagai Ariel; Jonah Hauer-King (“A Dog's Way Home”) sebagai Pangeran Eric, pemenang Tony Award, Daveed Diggs (“Hamilton”), sebagai pengisi suara Sebastian, Awkwafina (“Raya and The Last Dragon”) sebagai pengisi suara Scuttle, Jacob Tremblay (“Luca”) sebagai pengisi suara Flounder, Noma Dumezweni (“Mary Poppins Returns”) sebagai Ratu Selina, Art Malik (“Homeland”) sebagai Sir Grimsby, pemenang Oscar, Javier Bardem (“No Country for Old Men”) sebagai Raja Triton, dan peraih dua kali nominasi Academy Award, Melissa McCarthy (“Can You Forgive Me” “Bridesmaids”) sebagai Ursula.

Untuk merayakan perilisan “The Little Mermaid”, Disney Indonesia berkolaborasi dengan talenta-talenta lokal untuk membawa cerita dan karakter-karakter film tersebut semakin dekat dengan penggemar di Indonesia. Salah satunya kolaborasi dengan fashion stylist Wanda Haraa dan underwater photographer Martha Suherman, untuk melakukan sesi underwater photoshoot bersama selebritis Indonesia.

Wanda menampilkan 14 gaya busana yang dikenakan oleh Titi DJ, Naura Ayu, Shenina Cinnamon, Angga Yunanda, Rizky Nazar, Syifa Hadju, Caitlin Halderman, Rangga Azof, Sandrinna Michelle, Junior Roberts dan Frederika Alexis Cull. Sebelum pemotretan dimulai, mereka diberi pengarahan teknik menyelam dari diver instructor agar kegiatan berjalan lancar.

“Ini pengalaman pertamaku sebagai fashion stylist melakukan underwater photoshoot. Awalnya sempat khawatir kalau para kolaborator di dalam photoshoot ini tidak mampu menyelam. Tapi ternyata semuanya senang dan malah betah berlama-lama diving,” ujar Wanda.

Martha menambahkan, ia senang sekali bisa berkolaborasi dengan Disney Indonesia dan Wanda Haraa untuk menghasilkan karya foto yang sangat menantang dan seru. Mereka menghabiskan waktu sekitar 14 jam di dalam air untuk menghasilkan foto yang maksimal.

Underwater photoshoot karya Wanda dan Martha Suherman ini dapat dinikmati para penggemar dalam Disney’s “The Little Mermaid” Inspired Photo Exhibition di Plaza Senayan Atrium mulai 20 Mei 2023.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER