Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Diskusi SIM di Rumah Aspirasi, Arsjad Rasjid Sebut Ganjar Miliki Integritas dan Personalitas Pemimpin Negara

Diskusi SIM di Rumah Aspirasi, Arsjad Rasjid Sebut Ganjar Miliki Integritas dan Personalitas Pemimpin Negara

Hukum & Politik | Jumat, 6 Oktober 2023 | 18:33 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Diskusi SIM di Rumah Aspirasi, Arsjad Rasjid Sebut Ganjar Miliki Integritas dan Personalitas Pemimpin Negara

JAKARTA - Ketua Tim Pemenangan Nasional Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 Ganjar Pranowo, Mohammad Arsjad Rasyid mengungkapkan bahwa Ganjar Pranowo memiliki integritas yang baik, tegas, jujur dan berani mengambil keputusan. Hal tersebut diutarakannya dalam diskusi kebangsaan yang digelar Sinergi Indonesia Maju Ganjar Pranowo (SIM GP) dengan topik "Capres Pilihan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)" di Rumah Aspirasi Ganjar Presiden 2024/TKRPP, Jl. Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (6/10/2023).

Ditambahkan Arsjad Rasjid, Ganjar Pranowo juga memiliki kepribadian pemimpin yang baik dan mau mendengar. Sebagai catatan, selain Arsjad diskusi dihadiri Jeffry Yunus Ketua Umum SIM, Sidarto Danusubroto (sejarah), Ferdinand Hutahean (politikus) Zen Assegaf (Habib Kribo), Prof Dr. Bramantyo Putro PPM (pengamat ekonomi), Ir Ronal H Sibarani MBA (tim ahli SIM).

"Mas Ganjar sebagai seorang pemimpin, orangnya suka mendengar, hak suara rakyat beliau mengerti dan merasakan," papar Arsjad.

"Orangnya juga pintar, pola pikirnya dalam, tegas, jujur dan berani memutuskan. Ia pun memiliki integritas mempromosikan selalu nilai nilai ke-Bhinekaan Tunggal Ika" imbuhnya lagi.

Diskusi SIM di Rumah Aspirasi, Arsjad Rasjid Sebut Ganjar Miliki Integritas dan Personalitas Pemimpin Negara

Sedangkan soal track record perjalan karirnya di dunia politik, Ganjar Pranowo pun sangat mulus, lulus sekolah kemudian bekerja. Lantaran ingin berkontribusi pada Negara, ia masuk partai politik, terpilih ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI), selama 10 tahun dan belajar dalam membuat undang-undang (UU).

Dalam konteks membuat UU, dilanjutkannya, Ganjar mengerti sebagai legislatif dan menganalisa suara rakyat. Kemudian menjadi Gubernur Jawa Tengah selama 10 tahun, dan juga mengerti birokrasi, bagaimana menyelesaikan pekerjaannya, sampai dengan membuktikan program-programnya berjalan.

"Mas Ganjar Pranowo track record-nya jelas, berani dan tegas mengambil keputusan. Jika ingin Indonesia menjadi negara yang sejahtera, makmur dan berkeadilan jangan salah pilih Presiden. Dan bagi saya, pilihan saya adalah Ganjar Pranowo adalah Ganjar Presiden Republik Indonesia," tambah Arsjad Rasjid.

Sementara itu dalam paparannya, Jeffry Yunus mengutarakan sejumlah kriteria capres pilihan di 2024. Sehingga, pihaknya secara tidak langsung membantu masyarakat untuk mulai bisa menentukan pilihannya.

Dikatakannya lagi, Indonesia  membutuhkan figur atau sosok presiden yang memiliki setidaknya lima kriteria khusus. Yakni, mulai dari rekam jejak, prestasi yang jelas, cinta NKRI dan UUD 45, meneruskan program Presiden Joko Widodo, hingga melayani masyarakat.

Selan itu, diskusi bertujuan untuk mengajak semua kalangan untuk menyongsong pilpres yang aman. Kemudiam agar dapat memahami secara kolektif dan kolegial, serta beradaptasi secara baik dalam iklim berpolitik cerdas juga beretika sesuai Pancasila dan UUD 1945.

"Sehingga masyarakat dapat menentukan presiden pilihan NKRI terbaik yang prokesejahteraan rakyat," tutupnya. Foto: Orie Buchori/KABARINDO.com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER