Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Direktur Persib Pastikan Posisi Robert Alberts Masih Aman di Kursi Pelatih

Direktur Persib Pastikan Posisi Robert Alberts Masih Aman di Kursi Pelatih

Olahraga
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Direktur Persib Pastikan Posisi Robert Alberts Masih Aman di Kursi Pelatih

KABARINDO,BALI - Maraknya tuntutan Bobotoh yang meminta Persib Bandung depak Robert Alberts dari kursi pelatih dalam beberapa waktu terakhir kian memanas.

Meski mampu meraih kemenangan 1-0 vs Borneo FC di pertandingan pekan 20 BRI Liga 1 2021/2022, rupanya belum cukup membuat Bobotoh puas. Permainan yang kurang menggigit disebut-sebut sebab Robert minim taktik.

Kendati begitu, faktanya Persib saat ini masih dalam jalur perburuan gelar yang tepat.

Masih berada di papan atas, tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC.

Poin yang dikumpulkan sementara adalah 40 poin dari 20 penampilan, ini lebih baik dari pada raihan pelatih sebelumnya Mario Gomez di 20 pertandingan.

Melihat fakta dan data tersebut, manajemen pun meminta pendukung Persib Bandung bersabar dan tetap memercayai Robert Alberts sampai akhir musim.

Dengan 14 pertandingan tersisa masih terbuka lebar untuk Persib menjadi kampiun pada akhir musim. Direktur Persib Teddy Tjahjono ingin para fans lebih bijaksana.

“Bijaksananya sebelum mengutarakan sesuatu harus dilihat terlebih dahulu faktanya. Sampai laga ke-20 secara fakta dan statistik kita menang 12, kalah 4, draw 4. Kinerja masih lebih bagus dibandingkan sebelumnya karena ada fakta dan data itu,” ungkap Teddy.

Teddy mengajak suporter Bobotoh Persib untuk tetap mendukung Persib dengan cara positif. Jangan sampai perburuan gelar ini lepas karena hal-hal yang tak diinginkan di luar teknis.

Saling percaya dan mendukung jadi suntikan kekuatan bagi penggawa Maung Bandung menyelesaikan kompetisi dengan prestasi. 

“Imbauan kami sebagai tim Persib masih di jalur juara beda tiga poin dari Bhayangkara FC, masih ada 14 laga, masih panjang, sebaiknya dukung dengan positif, kita masih di trek juara masih punya harapan besar juara. Dukungan suporter dukung sama-sama supaya jadi juara. Jangan diganggu hal hal negatif, mohon dukungan positif,” papar Teddy. 

Persiapan jelang lawan Persikabo

Jelang laga menghadapi Persikabo 1973, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts melakukan psy war terhadap calon lawannya. Hal ini begitu terlihat saat pelatih asal Belanda tersebut mengklaim telah mengantisipasi cara bermain tim lawan jelang laga yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/1/2022) mendatang. 

Robert mengaku sudah tahu letak kekuatan Persikabo yang nantinya bisa ia eksploitasi.

Di samping kuat dari segi kolektivitas permainan, Persikabo 1973 yang kini diasuh Liestiadi dinilai Robert juga memiliki pemain-pemain berkualitas, seperti Ciro Alves yang telah mengoleksi 13 gol.

"Ciro adalah pemain menonjol di sepakbola Indonesia saat ini. Ia punya reputasi yang baik. Tapi kami tahu bagaimana mengatasinya," kata Robert.  

Namun, Ciro Alves bukanlah satu-satunya striker berbahaya pada pertandingan nanti. Menurut Robert, Pangeran Biru pun memiliki striker tajam yang siap menunjukkan kualitasnya pada pertandingan di pekan 21 nanti.

"David juga sudah pernah melakukannya (tampil menonjol) dan ia berusaha keras di dalam latihan untuk bisa tampil lebih baik setiap harinya. Begitu juga Bruno yang punya kualitas menuntaskan peluang," katanya.

Sumber/Foto: PT LIB/Persib.co.id


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER