Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Diminta Pulang oleh Presiden Jokowi, Ini Dia Detail Pekerjaan dan Gaji Ainun Najib

Diminta Pulang oleh Presiden Jokowi, Ini Dia Detail Pekerjaan dan Gaji Ainun Najib

Ekonomi & Bisnis | Kamis, 3 Februari 2022 | 13:13 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Diminta Pulang oleh Presiden Jokowi, Ini Dia Detail Pekerjaan dan Gaji Ainun Najib

KABARINDO, JAKARTA - Ainun Najib menjadi sorotan publik setelah namanya disebut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU)yang bertalenta.

Jokowi meminta Ainun Najib untuk pulang ke Indonesia lantaran ia merupakan seorang yang ahli dalam bidang teknologi.

Jokowi pun mengaku jika ia kepincut pada Ainun Najib, hingga ingin memulangkannya ke Indonesia dari Singapura yang saat ini menjadi tempat ia bekerja. Namun, Jokowi juga mempertimbangkan berbagai hal karena mengingat ini tidak akan mudah. Ainun bkerja di Singapura dan menerima gaji besar.

“Tapi di sana gajinya sangat tinggi sekali. Jadi kalau di sini harus bisa menggaji yang lebih gede daripada yang di Singapura,” ungkapnya saat acara Pengukuhan Pengurus Besar dan Harlah ke-95 Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Diketahui, saat ini Ainun Najib menjabat sebagai head of Analytics, Platform & regional Business di Grab Singapura. Ia telah bekerja selama tiga tahun, sejak Juli 2019 hingga sekarang.

Mengutip dari Glassdoor, Selasa (1/2/2022) gaji rata-rata nasional untuk head of Analytics di Singapura yakni 8.925 dolar Singapura atau kalau dirupiahkan setara Rp94,6 juta (kurs Rp10.600). Perkiraan gaji ini berdasarkan sumber anonym yang menjabat sebagai Head of Analytics.

Sebelumnya, Ainun menjabat sebagai Head of Business data Platform di Grab selama 1,6 tahun. Tak hanya di Grab, Ainun juga berkarir di Bonza sebagai Seed Investor sejak Mei 2021 hingga saat ini.

Karir Ainun memang tidak sembarangan, terbukti karirnya kian meningkat dari waktu ke waktu. Dari April 2016 hingga Januari 2018, Ainun bekerja sebagai Head of Data di Traveloka.com di Singapura. Ia juga pernah menjabat sebagai Data Scientist and Head of Analytics di perusahaan yang sama pada Januari 2015 hingga April 2016.

Selain itu, ia juga menapaki karir sebagai Senior Consultant di IBM selama hampir delapan tahun lamanya sejak Juni 2002 hingga Januari 2015. Ia juga pernah magang sebagai Software Developer di Accnture Technology Solutions.

Sumber: Detik.com

Foto: FB Ainun Najib


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER