Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Diluar Dugaan, Putra Jateng Lolos ke Semifinal

Diluar Dugaan, Putra Jateng Lolos ke Semifinal

Olahraga | Jumat, 15 Desember 2023 | 05:10 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Diluar Dugaan, Putra Jateng Lolos ke Semifinal

KABARINDO, BOGOR - Tim putra Jateng akhirnya dipastikan maju ke semifinal Kejurnas Bolavoli Junior 2023, setelah menang atas DKI Jakarta dengan skor 3-0 (25-20, 25-12, 27-25) di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Kamis (14/12/2023) malam.

Kepastian tim Jateng yang diwakili klub JVC Grobogan ini menempati peringkat pertama di Pul B, karena kemenangan dua kali dengan skor 3-0 yang berarti mendapat nilai enam. Satu kemenangan lainnya diraih dari DIY.

Jumlah kemenangan Jateng sama dengan dua tim lainnya di Pul B yakni Jabar dan DIY. Namun, rasio set Jateng lebih baik dari kedua tim tersebut. Jateng memiliki rasio set 2.000. Sedangkan Jabar 1.750 dan DIY 1.500.

Juara bertahan Jabar menang dua kali yakni atas DKI Jakarta dan Jateng masing-masing dengan skor 3-1 dan 3-0, serta kalah 1-3 (25-21, 17-25, 23-25, 21-25) dari DIY pada laga penutupnya di Pul B.

DIY selain menang dari Jabar juga menang atas DKI Jakarta dengan skor 3-0. Namun, DIY kalah dari Jateng dengan skor 0-3. Satu-satunya yang tidak pernah di pul "neraka" itu hanya DKI Jakarta.

Lolosnya Jateng ke semifinal di luar dugaan. Tim yang hanya memiliki persiapan dua hari itu tidak disangka akan bersaing dengan tim-tim yang memiliki persiapan relatif lebih banyak waktunya.

"Kami itu punya waktu hanya dua hari untuk berangkat ke Sentul ini," tutur pelatih Jateng, Soeparno.

Menurut Soeparno, menghadapi DKI Jakarta, timnya hanya bermodalkan sabar dan nekat. "Dari awal kejurnas ini modal kami hanya sabar dan nekat," ujar Soeparno usai laga.

Laga DIY kontra Jabar berlangsung ketat. Jabar yang hanya butuh satu kemenangan untuk lolos ke semifinal, ternyata mendapat perlawanan dari DIY.

"Anak-anak banyak melakukan kesalahan sendiri terutama dalam menyerang," kata Agus Irawan usai laga.

Hal itu juga diakui pelatih DIY, Nanang Wahyu. "Saya lihat Jabar banyak salah terutana dari servis," katanya.

Jabar masih punya peluang dari runner-up pul terbaik. Tapi masih menunggu hasil dari laga akhir di Pul A dan C.

Di Pul A masih akan berlaga Jatim dan Sumsel, Jumat (15/12/2023). Jatim butuh satu kemenangan untuk lolos ke semifinal. 

Sedangkan di Pul C  Kaltim dan Sumbar akan berebut peringkat pertama. Kaltim bertemu Jambi dan Kaltim melawan Sumbar. Kaltim hanya butuh dua set untuk mengamankan posisi lolos ke semifinal.

Tim besutan Rudi Iskandar itu sudah memetik dua kali kemenangan. Kalah pun dengan skor 2-3 dari Jambi, Kaltim dipastikan ke semifinal siapapun  pemenang dari laga Sumbar dan Jambi.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER