Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Dikalahkan India, Indonesia Gagal Juara Piala Thomas 2022

Dikalahkan India, Indonesia Gagal Juara Piala Thomas 2022

Olahraga | Minggu, 15 Mei 2022 | 20:59 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Dikalahkan India, Indonesia Gagal Juara Piala Thomas 2022

KABARINDO, BANGKOK – Indonesia secara mengejutkan gagal mempertahankan gelar juara Piala Thomas. Di final edisi 2022, Indonesia kalah 0-3 oleh India yang mendapatkan trofi Piala Thomas pertama mereka.

Indonesia pun gagal mempertahankan gelar juara Piala Thomas. Trofi Piala Thomas 2022 melayang ke tangan India yang baru pertama kali mendapatkannya. Ini jadi sejarah untuk India.

Kekalahan ini cukup memukul Jonatan Christie. Apalagi, tunggal putra andalan Indonesia itu kalah di final melawan wakil India, Srikanth Kidambi, pada partai ketiga.

Jonatan kalah dari Kidambi dalam dua gim langsung, 15-21 dan 21-23. Kekalahan itu tersaji di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022), sore WIB.

Jojo mengaku, tidak bisa berkata apa-apa atas kekalahan Indonesia dari India. Dia benar-benar tidak menyangka, Tim Merah-Putih harus merelakan gelar juara ke tangan debutan di final Piala Thomas, yaitu India.

“Kekalahan ini membuat saya seperti kehilangan kata-kata, untuk menggambarkan betapa sedih dan kecewa saya,” kata Jojo dalam rilis PBSI, Minggu (15/5/2022).

“Di partai final, kita kalah dan harus puas dengan medali perak,” sambungnya.

Sementara itu, India sukses mengakhiri kampanye mereka di Piala Thomas 2022 dengan manis. Gelar juara pun dibawa pulang Kidambi dan kolega ke India.

Ini merupakan prestasi luar biasa untuk India yang sebelumnya belum pernah menembus final Piala Thomas. Tantangan berikutnya bagi India adalah mempertahankan gelar juara mereka pada 2024 mendatang. Foto : Badminton Photo 

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER