Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Dibeli Warner Music, Katalog Musik David Bowie Dikabarkan Mencapai Rp3,5 T

Dibeli Warner Music, Katalog Musik David Bowie Dikabarkan Mencapai Rp3,5 T

Hiburan | Selasa, 4 Januari 2022 | 16:25 WIB
Editor : Budiman

BAGIKAN :
Dibeli Warner Music, Katalog Musik David Bowie Dikabarkan Mencapai Rp3,5 T

KABARINDO, JAKARTA - Warner Chappell Music telah membeli seluruh katalog musik selama enam dekade milik mendiang musisi legendaris asal Inggris, David Bowie.

Kesepakatan tersebut termasuk lagu-lagu David Bowie dari 26 album studio yang dirilis selama masa hidupnya serta rilis album studio anumerta “Toy”.

Meski tak diungkap secara resmi, akan tetapi kabarnya kesepakatan pembelian katalog David Bowie itu mencapai 250 juta dolar AS atau setara dengan Rp3,5 triliun. 

“Kami semua di Warner Chappell sangat bangga bahwa David Bowie estate telah memilih kami untuk menjadi penjaga salah satu katalog yang paling inovatif, berpengaruh, dan bertahan lama dalam sejarah musik. Ini bukan hanya lagu yang luar biasa, tetapi tonggak sejarah yang telah mengubah arah musik modern selamanya,” kata kepala WCM Guy Moot, dikutip dari AFP.

David Bowie sendiri memang salah satu musisi paling berpengaruh dalam sejarah musik. 

Bowie terkenal pada tahun 1969 di Inggris lewat lagu  “Space Oddity”. Album “The Rise and Fall of Ziggy Stardust and the Spiders from Mars” (1972) membuatnya menjadi superstar. Bowie meninggal dunia pada 2016 dalam usia 69 tahun.

Katalog Musisi Lain Juga Dibeli

Selain Bowie, dalam beberapa tahun terakhir musik-musik dari bintang kenamaan seperti Bruce Springsteen, Bob Dylan, dan Tina Turner juga dibeli hak kekayaannya oleh perusahaan.

Dibeli Warner Music, Katalog Musik David Bowie Dikabarkan Mencapai Rp3,5 T

Kesepakatan untuk katalog Bowie merupakan langkah terbaru di sektor hak media, di mana perusahaan telah berusaha untuk meningkatkan royalti dengan membeli katalog artis di tengah hantaman pandemi.

Pengumuman kesepakatan pembelian seluruh katalog Bowie datang beberapa hari sebelum peringatan 75 tahun kelahiran mendiang bintang rock itu pada 8 Januari dan peringatan enam tahun kematiannya pada 10 Januari.

Sumber Berita: Antara

Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER