Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Internasional > Di Gaza, Masjid dan Rumah Sakit Indonesia Kritis!

Di Gaza, Masjid dan Rumah Sakit Indonesia Kritis!

Internasional | Kamis, 2 November 2023 | 06:35 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Di Gaza, Masjid dan Rumah Sakit Indonesia Kritis!

KABARINDO, JAKARTA – Serangan dan blokade Israel di Jalur Gaza membuat situasi kemanusiaan di daerah kantong Palestina itu sangat mengkhawatirkan. Tindakan Israel ini juga mempengaruhi masjid-masjid di Jalur Gaza, termasuk Rumah Sakit Indonesia.

Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza pada Rabu, (1/11/2023) memperingatkan bahwa pasokan bahan bakar generator utama di Rumah Sakit Indonesia dan rumah Sakit Al Syifa Medical Complex di Gaza tinggal tersisa beberapa jam lagi. Jika tidak mendapatkan pasokan bahan bakar, kedua rumah sakit ini akan berhenti beroperasi, yang bisa berakibat fatal bagi para pasien dan korb

Terkait hal ini, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengatakan bahwa Indonesia mengupayakan masuknya pasokan bahan bakar untuk ke Gaza, yang sangat dibutuhkan oleh kedua rumah sakit tersebut dan fasilitas medis di sana. Menurutnya, situasi terkait pasokan bahan bakar, air bersih, dan kebutuhan pokok di Gaza sudah sangat kritis.

“Beberapa hal yang memang sudah sangat kritis dan terus kita upayakan adalah masuknya bahan bakar ke Gaza dan juga air bersih, selain tentunya kebutuhan-kebutuhan bahan pokok yang memang sudah sangat diperlukan oleh penduduk Gaza,” terang Menlu RI dalam pengarahan pers di Jakarta, Rabu.

Dengan situasi ini, kita intensifkan komunikasi agar bahan bakar dapat segera masuk ke Gaza dengan alasan kemanusiaan. Sekali lagi dengan alasan kemanusiaan.”

Selain itu, Menlu RI juga mengatakan bahwa pemerintah berusaha mengevakuasi warga negara Indonesia (WNI) dari Gaza melalui penyeberangan Rafah yang dibuka sementara. Pemerintah Indonesia telah mengirimkan tim dari Kairo, Mesir ke Rafah untuk melakukan updaya evakuasi tersebut.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER