Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > DFI Gelar Bincang Filmku; DiFasilitasi Dit.PMM KemendikbudRistek RI

DFI Gelar Bincang Filmku; DiFasilitasi Dit.PMM KemendikbudRistek RI

Berita Utama | Selasa, 31 Mei 2022 | 15:09 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
DFI Gelar Bincang Filmku; DiFasilitasi Dit.PMM KemendikbudRistek RI

Hilirisasi dengan selebrasi atas capaian film Indonesia sah-sah saja.

KABARINDO, KemdikbudRistek, Jakarta- KKN Di Desa Penari songsong 9 Juta Penonton sampai akhir pekan ini memang pantas untuk diperbincangkan semua pihak.

Artinya semesta perfilman tanah air saat memasuki 100% bagi bioskop menjadi pertanda baik 'kembalinya penonton' film Indonesia.

DemiFilm Indonesia disingkat dFI  sebagai salah satu stakeholder BPI yang total berjumlah 62 organisasi berbadan hukum, tadi pagi bersuka cita saling berbagi perspektif up to date film-film yang sudah tayang dan bakal tayang. Dalam sesi Bincang Filmku dengan beragam narsum dan topik yang menarik.

"DFI memang basisnya adalah kampanye dan sosialisasi tiap hari Kamis itu ada 1 atau 2 film Indonesia, dFI ajak-ajak nonton dengan tagline,"Mencintai Indonesia dengan Nonton Film Nasional", ucap Yan Widjaja selaku Ketua Umum DFI didampingi Dir PMM KemendikbudRistek yang dalam sambutannya menyambut baik acara diskusi bertajuk Bincang Filmku sebagai sarana apresiasi dan kampanye Film Indonesia.

"Sudah endemi yah apalagi bioskop sudah buka 100% artinya makin banyak lagi penonton yang akan ke bioskop dengan beragam genre dari drama, horror, malah 9 Juni mendatang akan tayang Gatotkaca dan berlanjut 16 Juni drama inspiratif Naga Naga Naga, saya nonton trailernya di demifilm tv dan bagus-bagus semua yaa, apalagi raihan KKN Di Desa Penari sudah 8 juta lebih patut diapresiasi, " pungkas Ahmad Mahendra pagi tadi, Selasa (31/5).

Hadir narasumber di sesi I dari Badan Perfilman Indonesia disingkat BPI, Ketua Umumnya periode 2022-2026 Gunawan Pagaru bersama Kabid Festival & Kegiatan, Vivian Idris.

"BPI akan terus mengawal perfilman nasional dan para filmakernya termasuk para stakeholdernya dengan kompetensi masing-masing harus punya BPJS atau asuransi sehingga dalam berkarya tidak lagi menemui hambatan walau 2-4 bulan tidak mendapat project semua sejahtera,"jelas Gunawan lugas.

Segendang sepenarian Vivian sangat mengapresiasi jumlah penonton yang mulai menanjak naik dan tentu saja menjadi momentum yang baik buat semua.

Berlanjut ke sesi berikutnya yang dimoderatori Arul Muchsen dari dFI dengan narsum Wina Armada jubir PPFI menggarisbawahi bahwa perkembangan saat ini harus raih perhatian dan dukungan semua pihak agar 2.145 layar lebih dari beragam ekhibitor beri kesempatan yang lebih baik kepada film Indonesia.

"Dari data yang ada seperti KKN di Desa Penari yang sudah raih 8 juta lebih penonton dan baru ada 1 judul lalu yang 7 juta tidak ada, 6 juta ada 1 film, 4 juta ada 4film, 3juta ada 5 film yang 2 juta ada 19 films. Menarik 25 film terlaris sepanjang masa bergenre horror 7film, komedi 8film, drama 4film, dan teenlit romance 4film. Jadi komedi dan horror masih dominan, " ungkap Wina lugas.

Lebih lengkap Anda bisa tonton di kanal Kampanye Film Indonesia DemiFilm TV di Youtube Channel.

Menarik Bincang Filmku juga ikut dihadiri oleh para produser, stakeholder BPI dan perfilman bersama media. Kelaziman acara dFI selalu kampanye film-film baru seperti Ngeri-Ngeri Sedap & Rumah Kuntilanak bakal tayang 2 Juni pekan ini.

Pekan depan, tayang Kamis 09 Juni diperlihatkan trailer yang ada di Youtube Channel Local Hero GatotKaca dan film lainnya seperti Naga Naga Naga.

Salam,

#DemiFilmIndonesia


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER