Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hukum & Politik > Demo 11 April, Jenderal Kopassus Turun Tangan Terjunkan Ribuan Personel TNI

Demo 11 April, Jenderal Kopassus Turun Tangan Terjunkan Ribuan Personel TNI

Hukum & Politik
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Demo 11 April, Jenderal Kopassus Turun Tangan Terjunkan Ribuan Personel TNI

KABARINDO, JAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi unjuk rasa secara besar-besaran di Gedung DPR Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

Sebelumnya, aksi ribuan mahasiswa ini rencananya akan digelar di Istana Presiden, namun secara mendadak dipindahkan tadi malam.

Menanggapi hal tersebut, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengatakan, Kodam Jaya mengerahkan sebanyak 1.330 personel di wilayah hukum DKI Jakarta dan sekitarnya.

Jenderal bintang dua yang malang melintang di Korps Baret Merah Kopassus ini mengatakan, semua personel tersebut akan bertugas mengamankan jalannya aksi.

"Sesuai permintaan Kapolda kita mengerahkan 1.330 (personel) untuk mengamankan unjuk rasa kali ini," ujar Untung kepada MNC Portal, Senin (11/4/2022).

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat keamanan yang bertugas dalam pengamanan aksi unjuk rasa Senin 11 April mendatang, untuk tidak melakukan tindakan kekerasan. Mahfud MD juga mengimbau agar aparat bisa bertugas dengan baik.

Dalam menghadapi rencana unjuk rasa, aparat keamanan dan penengak hukum, agar melakukan pelayanan dan pengamanan sebaik-baiknya, dan tidak boleh ada kekerasan," ujar Mahfud.

Mahfud juga menegaskan untuk sama sekali tidak ada peluru tajam saat aksi pengamanan. Imbauan lainnya sambung dia, jangan sampai ada aparat yang terprovokasi. "Tidak membawa peluru tajam, juga jangan sampai terpancing oleh provokasi," jelasnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER