Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Deka Hotel Sajikan Lontong Cap Go Meh; Sambut Imlek

Deka Hotel Sajikan Lontong Cap Go Meh; Sambut Imlek

Gaya hidup
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Deka Hotel Sajikan Lontong Cap Go Meh; Sambut Imlek

Deka Hotel Sajikan Lontong Cap Go Meh; Sambut Imlek

Tawarkan hampers menu Cap Go Meh, Gandul, isi gorengan dan rujak manis

Surabaya, Kabarindo- Masyarakat Tionghoa merayakan Tahun Baru Cina atau Imlek pada 1 Februari mendatang. Biasanya mereka merayakan dengan berkumpul bersama keluarga dan makan bersama untuk menambah keakraban.

Setelah Imlek, 14 hari kemudian atau hari ke-15 bulan 1 penanggalan Tiongkok disusul dengan perayaan Cap Go Meh. Pada hari itu keluarga kembali berkumpul dan menyantap menu Lontong Cap Go Meh yang biasa disajikan dalam perayaan tersebut.

Deka Hotel Surabaya HR Muhammad tak mau ketinggalan dengan menyajikan menu spesial Lontong Cap Gomeh. Menu ini bisa dinikmati di Waroeng Pati mulai 24 Januari 2022 hingga akhir Februari 2022. Namun menurut Budi Setiawan, General Manager Deka Hotel Surabaya, ada satu hari khusus bagi tamu untuk menyantap Lontong Cap Gomeh pada 20 Januari 2022.

“Para tamu bisa mengenakan busana khas Tiongkok, misalnya Cheongsam untuk perempuan,” ujarnya.

Budi menjelaskan, Lontong Cap Go Meh merupakan akulturasi budaya Tionghoa dan Jawa. Hidangan ini adalah masakan adaptasi peranakan Tionghoa Indonesia terhadap masakan Indonesia. Menu ini rasanya gurih, manis dan pedas. Berisi lontong, opor ayam, sayur labu siam, sambal goreng hati, acar, telur pindang dengan petis, abon sapi, bubuk koya, sambal dan kerupuk.

Budi memaparkan, Lontong Cap Go Meh memiliki filosofi yang kuat. Potongan lontong memiliki makna sebagai simbol panjang umur, kuah berwarna kuning keemasan yang merupakan racikan dari bumbu kunyit dan rempah ini sebagai simbol kemakmuran. Untuk isiannya mengandung makna sumber rejeki yang diharapkan memberikan keberkahan bagi penikmat Lontong Cap Go Meh di sepanjang tahun.

Untuk menambah rasa kekeluargaan, kurang lengkap rasanya tanpa berkirim hampers. Deka Hotel menawarkan paket hampers yang ditata menarik di atas baki rotan. Ada beragam paket mulai dari Hampers Gorengan, Hampers Rujak Manis hingga Hampers Gandul untuk 3 pax. Untuk paket Hampers Cap Go Meh tersedia untuk 2 pax, 3 pax, 5 pax dan Cap Go Meh Box untuk 1 pax.

Budi optimis, akan banyak masyarakat yang memesan hampers seperti pada tahun sebelumnya. Sebagian besar pemesan adalah warga Surabaya, sebagian lagi dari kota-kota lain seperti Sidoarjo, Gresik dan Malang.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER