Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hukum & Politik > Danjen Kopassus Bantah Pengakuan Eegi Sudjana Bagian Korps Baret Merah

Danjen Kopassus Bantah Pengakuan Eegi Sudjana Bagian Korps Baret Merah

Hukum & Politik
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Danjen Kopassus Bantah Pengakuan Eegi Sudjana Bagian Korps Baret Merah

KABARINDO, JAKARTA - Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus), Mayjen Teguh Muji Angkasa menegaskan bahwa Eggi Sudjana bukanlah warga Korps Baret Merah.

Hal ini dengan tegas disampaikan oleh Teguh ketika beredar kabar bahwa Eggi mengklaim jika dirinya adalah penasihat Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah (FKKPBM) yang secara jelas disiarkan di akun YouTubenya EGGI SUDJANA.

“Saya tegaskan bahwa saudara Eggi Sudjana bukan Warga Korps Baret Merah dan yang bersangkutan tidak pernah ada kontribusi kepada satuan Kopassus,” tegas Teguh dalam keterangan tertulis, Jumat (28/1/2022).

Teguh menuturkan bahwa Kopassus tidak ada kaitannya dengan yang bersangkutan. Eggi pun juga tidak pernah berkontribusi kepada Kopassus.

Teguh juga menjelaskan, setiap Danjen Kopassus punya tanggung jawab sebagai pembina Korps Baret Merah.

“Adapun yang dimaksud warga Korps Baret Merah adalah seluruh prajurit Kopassus baik yang masih dinas aktif maupun yang sudah purnawirawan,” jelas jenderal bintang dua abituren Akmil 1989 itu.

Sebelumnya, Kopassus beberapa kali melakukan pertemuan dengan Ketua Umum FKKPBM Mayjen (Purn) H Heros Paduppai bersama dengan pengurusnya. Pertemuan ini dilakukan untuk membahas tentang pernyataan Eggi Sudjana yang diunggah di akun YouTubenya.

Dalam video YouTube tersebut Eggi Sudjana menyampaikan pernyataan di depan massa dengan mengenakan baret merah. Ia juga menyebutkan FKKPBM merupakan jantung Indonesia.

“Lewat jantung, karena ini di Cijantung. Inilah jantung Indonesia, siapa itu? FKKPBM. Itulah jantung Indonesia, pasukan baret merah. Allah Akbar,” ujar Eggi.

Sumber: Kompas.com

Foto: (KOMPAS/WISNU WIDIANTORO)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER