Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Danish Hafiza Utomo Wakili Kabupaten Bogor di Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Antar Negara

Danish Hafiza Utomo Wakili Kabupaten Bogor di Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Antar Negara

Olahraga | Rabu, 10 Juli 2024 | 21:51 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Danish Hafiza Utomo Wakili Kabupaten Bogor di Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Antar Negara

Danish Hafiza Utomo Wakili Kabupaten Bogor di Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Antar Negara

Surabaya, Kabarindo- Atlet pencak silat, Danish Hafiza Utomo, 15 tahun, santriwati penghafal Qur'an dari Ma'had Sunnah Homeschooling (MSH) SKOBA Madani, Parung, Bogor, ikut bertanding di kejuaraan pencak silat tingkat pelajar internasional antar negara.

Ia kembali mewakili pelajar di Kabupaten Bogor untuk bertanding di kejuaraan yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, pada 8 - 11 Juli 2024. Event olahraga tingkat internasional ini diikuti lebih dari 3.500 atlet pencak silat dari Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Vietnam dan negara-negara lainnya.

Ustadzah Anita Fitriani, (cand) S.Pd., Kepala Sekolah Vokasi Kedokteran MSH SKOBA Madani, mengatakan sekolahnya mengirimkan Danish ke kejuaraan tersebut, karena ia berbakat dan memiliki potensi menjadi atlet besar yang mampu mengharumkan almamaternya dan nama Indonesia di dunia internasional. Ia telah meraih medali emas di berbagai kejuaraan pencak silat tingkat nasional,

“Danish anak yang disiplin dan tegas. Prestasinya bukan hanya pencak silat, namun juga di cabang olahraga panahan, renang dan badminton. Ia juga penghafal Al Qur'an,” ujar Ustadzah Anita dalam rilis yang diterima pada Rabu (10/7/2024).

Danish menjelaskan, ia telah menjalani latihan intensif, ketat dan berat selama 2 pekan untuk menghadapi kejuaraan tersebut. Ia harus disiplin menjaga berat badan, meningkatkan speed, power, teknik dan ketenangan diri.

“Saya telah mohon doa dari orangtua saya agar bisa meraih medali emas. Semoga saya bisa membawa nama Indonesia, pencak silat, Ma'had SKOBA Madani dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor yang sangat mendukung potensi dan bakat saya,” ujarnya penuh semangat.

Foto: istimewa


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER