TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Curhatan Jonatan Christie, Sempat Ingin Pensiun dari Bulu Tangkis

Curhatan Jonatan Christie, Sempat Ingin Pensiun dari Bulu Tangkis

Olahraga
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Curhatan Jonatan Christie, Sempat Ingin Pensiun dari Bulu Tangkis

KABARINDO, JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie bercerita bahwa ia sempat ingin pensiun dari dunia bulu tangkis profesional.

Jonatan Christie telah banyak mearih prestasi manis, salah satunya adalah meraih medali emas di Asian Games 2018. Ia juga berperan penting dalam kesuksesan Indonesia meraih Piala Thomas 2020. Berkat kemenangannya di final, Indonesia berhasil menjuarai Piala Thomas 2020 karena mampu mengalahkan China dengan skor 3-0.

Dalam wawancaranya bersama Daniel pada video yang diunggah di channel Youtube Daniel Mananta, Jojo – sapaan akrab Jonatan Christie, menceritakan bahwa meskipun orang tuanya seorang atlet, namun ia sebenarnya tak pernah berpikiran untuk menjadi atlet.

“Sebenarnya enggak ada kepikiran jadi atlet, dulunya enggak ada. Mungkin orang tua backgroundnya atlet, tapi gue pribadi enggak ada kepikiran ke sana,” ujar Jonatan Christie.

Namun, akhirnya Jonatan Christie mengikuti jejak orang tuanya dengan berkecimpung di dunia olahraga. Tak semulus bayangan orang-orang, Jonatan Christie banyak melalui perjalanan berliku ketika menekuni karirnya menjadi pebulu tangkis.

Pria kelahiran Jakarta, 15 September 1997 itu kerap mengucapkan kata keinginannya untuk berhenti menjadi atlet. Berbagai alasan yang ia punya sehingga berpikir untuk gantung raket.

Seperti pada awal kariernya, kainginan pensiun pun sempat menghampirinya. Hal ini disebabkan lantaran ia merasa lelah dalam berlatih hingga gagal mendulang gelar juara.

Curhatan Jonatan Christie, Sempat Ingin Pensiun dari Bulu Tangkis

“Kalau yang namanya capek, pengin berhenti itu sering banget. Sempet ngomong sama papa, sudahlah pah capek latihan terus ini segala macem, enggak juara-juara segala macem, sudah pengin stop aja,” cerita Jonatan.

Diketahui Jonatan Christie sudah memiliki karir yang mentereng. Ia sudah banyak berhasil meraih sejumlah gelar juara bergengsi. Namun hal tersebut juga tak membuatnya melupakan keinginannya untuk pensiun.

Pria yang bertunangan dengan member JKT48, Shania Junianatha ini mengaku untuk sekarang ini, keinginannya untuk pensiun lebih karena banyaknya kritik yang didapat dari penampilannya ketika bertanding.

“Bahkan buka di saat itu doang, sampai saat ini berjalnnya 1,5 tahun belakangan ini, masih beberapa kali (ada keinginan gantung raket saja),” jelas Jonatan Christie.

“Tapi, sekarang konteksnya sudah beda, bukan karena papa, tapi lebih ke karena banyak orang yang ngomong, ‘Ah lu udah neggak bisa, apa segala macem,’ lebih kea rah sana,” sambungnya.

Meski banyak komentar yang datang kepadanya, Jonatan Christie hingga saat ini masih setia bertahan di dunia bulu tangkis. Ia pun sedang mempersiapkan berbagai turnamen bergengsi lain di musim 2022 ini.

Sumber: Okezone.com

Foto: instagram.com/jonatanchristieofficial


RELATED POSTS


Home Icon
https://next.seattlechildrens.org//