Crown Group Siap Garap Proyek Hunian di Jakarta; Senilai Rp.8,7 Triliun

Crown Group Siap Garap Proyek Hunian di Jakarta; Senilai Rp.8,7 Triliun

Crown Group Siap Garap Proyek Hunian di Jakarta; Senilai Rp.8,7 Triliun

Juga proyek di Melbourne, Brisbane dan Los Angeles

Surabaya, Kabarindo- Crown Group akan mengerjakan 4 proyek hunian terbaru di Melbourne, Brisbane, Los Angeles dan Jakarta senilai Rp.50 triliun pada 2019.

CEO Crown Group, lwan Sunito, mengatakan Crown Group pada tahun ini memulai ekspansi global yang telah direncanakan. lni merupakan langkah strategis untuk menjadi pemain global di dunia.

Pengembang hunian swasta yang berbasis di Sydney, Australia, tersebut akan membawa keahlian dan pengalaman perusahaan selama lebih dari 20 tahun ke Melbourne dan Brisbane di Australia, Los Angeles di Amerika Serikat serta ke Jakarta, Indonesia.

“Proyek-proyek tersebut akan menampilkan gaya desain yang berbeda sesuai karakter wilayah masing-masing. Ini sejalan dengan semangat kami untuk selalu berusaha menembus batasan-batasan arsitektur,” ujar Iwan.

Bagus Sukmana, GM Strategic & Corporate Communication Indonesia, memaparkan proyek hunian di Jakarta akan berada di kawasan Ancol senilai Rp.8,7 triliun. Crown Group siap membangun menara hunian dengan konsep sea front bergaya resor yang akan menjadi kawasan beach club pertama di Ancol.

“Kami ingin membangun menara hunian ikonik di Indonesia. Proyek ini akan didesain oleh arsitek kelas dunia, Koichi Takada,” ujarnya pada Selasa (22/1/2019).

Bagus menjelaskan, proyek hunian di Ancol merupakan proyek perdana Crown Group di Indonesia. Proyek ini akan mencakup 6 menara dengan sekitar 2.700 unit apartment, dimana 2 menara akan diluncurkan lebih dulu pada Oktober tahun ini.

Ia menambahkan, proyek hunian di Southbank, Melbourne, akan menjadi proyek Crown Group pertama yang berada di luar Sydney. Rencananya akan dibangun 152 unit apartment di Stuart Street yang berdekatan dengan kawasan Southbank.

Kawasan ini merupakan area yang paling terkenal, menjadi pusat kesenian dan hiburan di Melbourne yang merupakan kota terbesar kedua di Australia. Melbourne juga dikenal sebagai kota pelajar-nya Australia. Banyak warga asing yang menyekolahkan anak mereka ke sini, termasuk dari Indonesia.

Sedangkan proyek hunian di Brisbane, ibukota negara bagian Queensland, akan terletak di kawasan West Side. Brisbane adalah kota terpadat ketiga di Australia yang berpenduduk 2,2 juta jiwa pada 2014. Proyek hunian ini akan mengusung konsep River Front bergaya resor dengan empat menara hunian.

Los Angeles, Amerika Serikat, akan menjadi kota ketiga yang dituju oleh Crown Group dalam pengerjaan proyek hunian terbarunya. Masyarakat Los Angeles akan melihat pembangunan menara hunian ikonik di kawasan CBD kota ini.

“Tahun ini, kami memang fokus di luar Sydney dengan mengerjakan 4 proyek hunian terbaru di Melbourne, Brisbane, Los Angeles dan Jakarta,” ujar Bagus.

Penulis: Natalia Trijaji