Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > COPA America 2021 : Venezuela Tahan Imbang Ekuador 2-2

COPA America 2021 : Venezuela Tahan Imbang Ekuador 2-2

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
COPA America 2021 : Venezuela Tahan Imbang Ekuador 2-2

Kabarindo.com : Tim Nasional (Timnas) Ekuador tertunduk lesu dengan raihan raihan satu poin setelah ditahan imbang Venezuela 2-2 pada matchday kedua Grup B Copa America 2021 yang dihelat di dihelat di Estadio Olimpico Nilton Santos, Brasil, pada Senin (21/6/2021) pagi WIB.

Pertandingan Venezuela vs Ekuador berlangsung sangat sengit sejak babak pertama. Kedua tim bergantian saling menyerang hingga akhir pertandingan. Timnas Ekuador asuhan Gustavo Alfaro berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-39 berkat gol Eduar Preciado.

Menerima umpan silang Robert Arboleda dari sisi kiri, Eduar Preciado sukses membelokkan bola masuk ke gawang dengan tembakan kaki kiri. Keunggulan itu berhasil dijaga Ekuador hingga akhir babak pertama.


Pada babak kedua, Venezuela langsung mengejutkan Ekuador ketika berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-51. Proses gol Venezuela yang dicetak oleh Edson Castillo nyaris serupa dengan gol pertama Ekuador, yakni memanfaatkan umpan silang dari sisi sayap.

Tetapi, Edson Castillo memaksimalkan umpan Jose Andres Martinez dengan sundulan kepala. Edson Castillo terlihat sangat emosional ketika melakukan selebrasi karena itu adalah gol pertamanya untuk Venezuela.
 


Terhentak dengan gol cepat Venezuela, Ekuador meningkatkan tempo permainan, dan kembali unggul pada menit ke-71 berkat gol Gonzalo Plata dengan gol fantastisnya karena Gonzalo Plata melakukan aksi individu berlari sendirian dari belakang, melewati satu pemain, dan menyelesaikannya dengan tembakan kaki kiri.
 


Ketika skor 2-1 terlihat akan menjadi hasil akhir pertandingan, Venezuela kembali berhasil mengejutkan Ekuador pada masa injury time. Venezuela sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-90+1 berkat gol Ronald Hernandez yang lolos dari jebakan offside sukses memperdaya kiper Pedro Ortiz dengan sundulan.

Venezuela dan Ekuador pada akhirnya harus puas dengan raihan satu poin setelah skor imbang 2-2 bertahan hingga peluit panjang. Hasil imbang ini tidak mengubah posisi Venzuela dan Ekuador di klasemen Grup B Copa America 2021. Venezuela yang sudah bermain tiga kali kini menempati peringkat ketiga klasemen Grup B Copa America 2021 dengan koleksi dua poin.

Venezuela untuk sementara unggul satu poin dari Ekuador yang tertahan di peringkat keempat. Untuk puncak klasemen Grup B Copa America 2021 saat ini masih ditempati oleh tuan rumah Brasil yang mengoleksi enam poin dari dua laga yang telah dimainkan.(AFP/ MAURO PIMENTEL)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER