Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Cleo Tanam Ribuan Bibit Pohon di Ecowisata Mangrove Wonorejo

Cleo Tanam Ribuan Bibit Pohon di Ecowisata Mangrove Wonorejo

Berita Utama | Rabu, 14 Desember 2022 | 21:40 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Cleo Tanam Ribuan Bibit Pohon di Ecowisata Mangrove Wonorejo

Cleo Tanam Ribuan Bibit Pohon di Ecowisata Mangrove Wonorejo

Bentuk bakti untuk bumi

Surabaya, Kabarindo- Sebagai wujud kepedulian untuk menyelamatkan lingkungan, Tanobel, produsen air minum dalam kemasan (AMDK) Cleo, melakukan penanaman ribuan bibit pohon di Ecowisata Mangrove Wonorejo, Surabaya, pada Selasa (13/12/2022).

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Instansi Mangrove Information Center (MIC) dan dihadiri direksi Tanobel. Kegiatan ini sekaligus menjadi penutup rangkaian program Langkah Murni pada 2022 yang sudah berjalan dengan berbagai campaign dengan fokus pada sustainability. Langkah Murni adalah sebuah inisiatif yang diusung Cleo sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan kualitas kesehatan lingkungan dan masyarakat Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi kami menjaga keberlangsungan alam untuk generasi masa depan. Kami berharap pohon-pohon yang sudah kami tanam ini dapat memberikan dampak positif terhadap kelestarian dan keseimbangan alam, khususnya untuk daerah Jatim,” ujar Wahyu Rayuni, Brand Manager Cleo Pure Water.

Sebelumnya, Cleo melakukan beberapa kegiatan penanaman bibit pohon mangrove secara konsisten dari tahun-tahun hingga saat ini. Penanaman mangrove ini diharapkan dapat berkontribusi menyerap karbon, memperbaiki ekosistem lahan, mendukung kehidupan satwa dan kehidupan manusia secara berkelanjutan.

“Komitmen penanaman pohon ini akan terus berlanjut. Ini akan terus kita lakukan dan akan kita kembangkan lagi dalam kegiatan-kegiatan sustainability yang lebih luas dengan harapan dampak positif yang lebih besar,” ujar Wahyu.

Menurut data WHO, dalam kurun 36 tahun belakangan, dunia telah kehilangan lebih dari 30% hutan mangrove yang banyak menyumbang keberlangsungan hidup biota perairan maupun daratan. Hingga saat ini, dampak penanaman bibit di daerah Jatim mulai dirasakan. Terlihat dari semakin rindangnya hutan mangrove dan banyaknya terbentuk habitat baru secara alami.

Untuk 2023 dan seterusnya, Cleo telah mempersiapkan berbagai program baru yang dapat mewujudkan targetnya untuk menjadi industri Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang bertanggung jawab terhadap lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

“Langkah Murni bukan sekedar program CSR. Program ini adalah bukti tanggung jawab kami sebagai salah satu perusahaan AMDK terbesar di Indonesia. Selain itu, secara nyata kita ingin memberikan kontribusi yang selaras dengan apa yang dunia harapkan melalui Sustainable Development Goals pada 2030,” ujar Wahyu.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER