Cile Libas Telak Venezuela 3-0

Cile Libas Telak Venezuela 3-0

Kabarindo.com :  Tim Nasional  (Timnas) Cile berhasil melibas telak tim tamu Venezuela dengan skor 3-0 di laga lanjutan  Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Latin, Jumat (15/10/2021) pagi WIB.

Bermain di Stadion San Carlos De Apoquindo, Cile sukses pesta gol di kandang berkat sumbangsih dari dua gol Erick Pulgar dan Ben Brereton. Timnas Cile tampil sangat dominan disepanjang laga tersebut. Alhasil, mereka menutup pertandingan dengan kemenangan telak dengan defisit tiga gol atas Venezuela.

Cile berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-18 melalui gol yang di cetak oleh Erick Pulgar usai memanfaatkan umpan dari Alexis Sanchez.

Pada pertengahan babak pertama kedua tim saling jual-beli serangan. Peluang kembali didapatkan oleh Cile pada menit ke-37. Lewat tendangan sudut Cile mampu menambah keunggulan melalui gol kedua Erick Pulgar. Ia berhasil menyambut umpan lambung Alexis Sanchez dengan sundulan kepala.

Alhasil, bola masuk ke jaring gawang Venezuela dan tak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Wuilker Fartinez. Go, tersebut sekaligus menutup babak pertama untuk keunggulan sementara Chile 2-0.

Usai turun minum, Chile tampil kian percaya diri dengan unggul defisit dua gol. Pada menit ke-53 mereka memiliki peluang melalui sepakan Ben Brereton dari luar kotak penalti. sayangnya bola tak tepat sasaran ke gawang ke Venezuela.

Chile berhasil kembali memperlebar jarak melalui gol yang di cetak oleh Brereton pada menit ke-73 usai memanfaatkan umpan dari Jean Meneses. Sementara, Venezuela kian sulit untuk mendapatkan gol pertamanya.

Peluang kembali didapatkan Venezuela pada menit ke-81 melalui sepakan Fernando Aristeguieta di dalam kotak 16 pas. Tetapi, masih bisa diamankan oleh para bek Chile yang menjaga kedalaman pertahanan tersebut.

Menjelang babak kedua berakhir lagi-lagi Venezuela mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun, skor akhir tak berubah untuk keunggulan Chile 3-0

Susunan pemain:

Chile (4-2-3-1) Claudio Bravo; Mauricio Isla, Gary Medel, G. Maripan, S. Vegas (N. Diaz 84’); Arturo Vidal, Erick Pulgar (C. Baeza 79’); Diego Valdes (P. Galdames 84’), Luis Jimenes (Jean Meneses 67’), Alexis Sanchez; Ben Brerton

Pelatih: Martin Lasacerte

Venezuela (4-2-3-1) Wuilker Fartinez; R. Hernandez (Roberto Rosales 46’), Luiz Martinez, N. Ferraresi, Oscar Gonzales; Tomas Rincon, J.A. Martinez (Crsitian Casseres Jr 68’); Eduard Bello (Richard Celis 61’), Adalberto Penaranda, Darwin Machis (Brayan Hurtado 74’); Eric Ramirez (F. Fernando Aristeguieta 74’)

Pelatih: Leonardo Gonzalez