Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Chef Mac Gyver Siap Sajikan Menu-menu Spesial Indonesia, Unik & Sedap

Chef Mac Gyver Siap Sajikan Menu-menu Spesial Indonesia, Unik & Sedap

Gaya hidup | Rabu, 23 Agustus 2023 | 21:21 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Chef Mac Gyver Siap Sajikan Menu-menu Spesial Indonesia, Unik & Sedap

Chef Mac Gyver Siap Sajikan Menu-menu Spesial Indonesia, Unik & Sedap

Java Paragon Hotel Surabaya tawarkan beragam menu tradisional dengan nama-nama unik, bercita rasa gurih, manis, asam dan pedas

Surabaya, Kabarindo- Kuliner Indonesia tak lekang dimakan waktu, selalu disukai dan bisa dimodifikasi dengan tampilan yang unik dan menarik, tanpa mengurangi cita rasanya yang lezat.

Inilah yang dilakukan Mac Gyver, chef sekaligus pemilik restoran AKAR yang terkenal di Jakarta. Ia piawai meracik beragam menu tradisional Indonesia dengan bahan-bahan premium dan menyajikannya dengan tampilan yang menarik serta memberikan nama-nama yang unik, sehingga menimbulkan rasa penasaran untuk segera mencicipinya.

Java Paragon Hotel & Residences mengajak tamu untuk menikmati makanan kreasi Chef Mac Gyver dalam program Exquisite Dinner pada Jumat dan Sabtu, 8-9 September 2023, di The Avenue Lounge & Bar dengan harga Rp.888.000 per orang.

Menurut General Manager Java Paragon Hotel & Residences, Erly Rizka, program Exquisite Dinner ini adalah bagian dari komitmen hotel untuk turut melestarikan kuliner Indonesia.

“Chef Mac adalah chef muda yang mumpuni dalam mengolah menu-menu Indonesia dan memiliki pengalaman yang luar biasa. Kami ingin memanjakan tamu dengan pengalaman dinner yang berbeda lewat keahliannya,” ujarnya.

Chef Mac mengatakan, ia pernah berkerja di beberapa resto di luar negeri di antaranya di Prancis, termasuk menjadi koki di resto yang berlabel Michellin Star. Ia kemudian kembali ke Indonesia dan membuka resto AKAR di Jakarta pada 2019 lalu. Resto ini menyajikan menu-menu yang terinspirasi dari warisan dan budaya Indonesia dengan sentuhan modern, sehingga menghasilkan cita rasa makanan yang unik.

Chef Mac menuturkan, latar belakang pendidikannya adalah finansial dan akuntansi, namun kecintaannya pada kuliner, khusunya kuliner Indonesia, menuntunnya untuk menekuni dunia ini. Tampaknya ia mewarisi bakat sang mama yang pintar memasak makanan yang lezat dan memupuk passion-nya terhadap kuliner.

“Mama saya pintar memasak makanan yang enak dan sedap. Menunya berganti setiap hari,” ujar chef bertubuh tinggi besar ini.

Chef Mac percaya, makanan yang lezat, khususnya menu-menu Indonesia, harus di-treatment dengan baik agar tak terlupakan bagi para penikmatnya. Ia juga mengedukasi pengunjung restonya bahwa makanan Indonesia bisa dinikmati dengan wine dan lebih cocok jika dengan white wine.

Menurut Chef Mac, menu-menu yang ditawarkan AKAR bukan hanya disukai pengunjung Indonesia, namun juga bisa diterima lidah orang asing.

Ia menambahkan, dirinya terus meningkatkan skill dalam mengeksplorasi kuliner Indonesia yang luas, karena terdiri dari ribuan pulau serta berbagai suku yang memiliki budaya dan ragam makanan dengan ciri khas masing-masing.

Pada Exquisite Dinner nanti, Chef Mac akan menyajikan set menu yang terdiri dari 10 menu khas dari sejumlah daerah yang dimodifikasi mulai dari hidangan pembuka hingga penutup. Beragam menu kreasinya memiliki cita rasa gurih, manis, pedas dan asam. Nama-namanya unik yang berbau asing, misalnya Kremes Tacos. Penyajiannya juga menarik. Snacks disajikan di atas daun pisang dan diletakkan di atas mainan anak dakon warna-warni. Nasi Ulam Bakar disajikan dalam wadah bathok dan Ikan Bungmbung menggunakan bumbung.

Untuk snacks, ada Kremes Tacos dengan sambal ijo, Pepes Udang Toast, Smoke Mango dan Sayur Asem. Main course-nya terdiri dari Rendang Short Rib yang diproses selama 48 jam, Bukan Lilit Biasa, Lawar Bebek, Ikan Bungmbung, Oncom Leuncha dan Nasi Ulam Bakar. Untuk dessertnya Es Daluman, sedangkan menu tambahannya adalah Striploin Maranggi.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER