Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Charity For Stunting Agenda Utama HUT ke-73 IDI

Charity For Stunting Agenda Utama HUT ke-73 IDI

Gaya hidup | Kamis, 19 Oktober 2023 | 20:45 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Charity For Stunting Agenda Utama HUT ke-73 IDI

Charity For Stunting Agenda Utama HUT ke-73 IDI

Lamongan jadi tuan rumah

Surabaya, Kabarindo- Charity for Stunting menjadi agenda utama dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke -73 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang akan berlangsung di Kabupaten Lamongan mulai Sabtu – Selasa, 21-24 Oktober 2023.

Ketua IDI Lamongan sekaligus Ketua Panitia HUT ke-73 IDI, dr Budi Himawan SpU, menjelaskan Charity for Stunting menjadi agenda utama, karena masih menjadi masalah nasional yang urgen. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Indonesia yang sedang mempersiapkan generasi emas pada 2045.

“Semua pihak di pusat maupun daerah, mari bekerja sama mengatasi dan menurunkan angka stunting sesuai dengan harapan Presiden Jokowi,” ujarnya.

dr. Budi merujuk pada pernyataan Presiden Jokowi yang menargetkan angka stunting di bawah 14% pada 2024. Sementara hasil Survei Status Gizi (SSG) Indonesia pada 2022 menyebutkan angka stunting nasional masih tinggi, di atas 21,6%, dan di Lamongan masih di atas 27%.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan, dr Hilda, mengapresiasi penggalangan dana untuk penanganan stunting termasuk di Lamongan. Ia juga mengapresiasi penyelenggaraan HUT ke-73 IDI di kabupaten ini dan siap mendukung agar seluruh kegiatan berjalan lancar.

Selain Charity for Stunting, akan diadakan sejumlah kegiatan dalam rangka HUT ke-73 IDI, di antaranya charity run untuk umum dengan rute7,3 km, donor darah dan bakti sosial. Ada beras murah di alun-alun Lamongan sebagai bentuk simpati IDI terhadap naiknya harga beras dalam beberapa bulan terakhir. Telah disediakan beras 5 ton dalam kegiatan ini.

Selain itu, ada pengobatan gratis oleh dokter spesialis dari beragam keilmuan di 32 puskesmas di Lamongan. IDI menyiapkan 179 dokter spesialis yang diperkirakan akan melayani 150-200 pasien. Di tiap puskesmas akan ada dokter spesialis penyakit dalam.

Juga ada pesta rakyat yang akan menghadirkan berbagai kebutuhan rakyat bekerja sama dengan dinas terkait di Pemkab Lamongan. Berbagai UMKM siap menyemarakkan acara ini dengan aneka produk unggulan masing-masing. Tak ketinggalan suguhan kuliner khas Lamongan, hiburan musik dan pemecahan Rekor MURI.

dr. Hilda optimistis gelaran HUT ke-73 IDI di Lamongan akan berlangsung sukses dan mampu meningkatkan ekonomi rakyat dan sektor pariwisata.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER