Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Cetak Gol ke Gawang Manchester City, Karim Benzema Cetak Rekor!

Cetak Gol ke Gawang Manchester City, Karim Benzema Cetak Rekor!

Olahraga | Rabu, 27 April 2022 | 06:07 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Cetak Gol ke Gawang Manchester City, Karim Benzema Cetak Rekor!

KABARINDO, MANCHESTER - Pemain Depan Real Madrid yang sedang ganas-ganasnya di  depan gawnag, Karim Benzema berhasil cetak dua rekor sekaligus usai bobol gawang Manchester City di leg I semifinal Liga Champions 2021-2022.

Striker berdarah Prancis itu jadi pemain yang berhasil mencetak gol paling banyak di Liga Champions melawan klub dari negara yang sama (Inggris).

Karim Benzema juga sukses menjadi pemain Real Madrid, yang bisa mencetak 40 gol lebih dalam satu musim di seluruh kompetisi. Ia bisa menyamai rekor yang dipegang Cristiano Ronaldo ketika berseragam El Real pada musim 2017-2018 dengan 44 gol.

Striker Muslim ini pun mampu cetak brace di laga kontra Manchester City, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB di Etihad Stadium. Sayangnya, ia gagal membawa Real Madrid menang, usai takluk dari tuan rumah 3-4 di leg I semifinal Liga Champions 2021-2022.

Los Blancos (julukan Real Madrid) tampak kaget di awal laga. Mereka dikejutkan oleh gol cepat dari pasukan Josep Guardiola.

Adapun keempat gol Manchester City dicetak oleh Kevin de Bruyne (2'), Gabriel Jesus (10'), Phil Foden (53'), dan Bernardo Silva (74'). Hal ini disebabkan barisan pertahanan Real Madrid yang amburadul.

Beruntung kekacauan itu bisa ditambal oleh tajamnya Karim Benzema (33' dan 82') beserta Vinicius Junior (55'). Gol penutup Benzema pun tercipta sangat cantik meski lewat titik putih, karena gaya panenkanya.

Di luar kekalahan ini,  Karim Benzema  mampu mengukir sejarah baru di Liga Champions. Di usianya yang sudah 34 tahun, Karim Benzema tercatat sebagai striker paling moncer di laga tandang sistem gugur Liga Champions.

Mantan rekan Cristiano Ronaldo itu belum lama ini mencetak hattrick ke gawang Chelsea di leg I perempat final Liga Champions 2021-2022 pada 7 April lalu. Los Blancos lolos ke semifinal dengan agregat 5-4.

Kemudian pada dini hari tadi, dia mencetak dua gol. Secara total, Karim Benzema sudah mencetak lima gol di laga tandang sistem gugur Liga Champions, menghadapi dua klub dari satu negara yang sama dalam satu musim. Hanya ia yang baru membuat rekor seperti itu.

Selain itu, ia juga berpotensi melewati rekor Cristiano Ronaldo, ketika masih berseragam Real Madrid. Di mana megabintang Portugal itu berhasil menceploskan 44 gol dalam satu musim. Saat ini Karim Benzema sudah mencetak 41 gol di seluruh kompetisi bersama El Real.

Catatan itu bisa saja bertambah, di seluruh kompetisi, termasuk leg II semifinal Liga Champions 2021-2022. Real Madrid bakal bertindak sebagai tuan rumah di leg II semifinal Liga Champions 2021-2022 pada 5 Mei mendatang.  Foto : Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER