Carsome Ajak Masyarakat Temukan Hidden Gems; Destinasi Wisata Lokal

Carsome Ajak Masyarakat Temukan Hidden Gems; Destinasi Wisata Lokal

Carsome Ajak Masyarakat Temukan Hidden Gems; Destinasi Wisata Lokal

Tak kalah menarik dan seru

Surabaya, Kabarindo- Lokasi-lokasi liburan cenderung sepi pada awal tahun, sehingga dirasa lebih aman untuk dikunjungi. Masyarakat sudah bisa terbang ke negara-negara dan kota-kota lain untuk berlibur.

Namun karena Covid-19 varian Omicron sedang meningkat di sejumlah negara, kita bisa menikmati liburan di dalam negeri saja dengan mengunjungi destinasi wisata lokal yang tak kalah menarik dan seru.

Carsome menyarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi yang lebih aman dibandingkan kendaraan umum. Kita bisa memilih akan bepergian dengan siapa, keluarga atau teman-teman serta bebas mengatur waktu dan tujuan. Carsome menawarkan lebih dari 1.000 pilihan mobil bekas Certified.

Berikut ini beberapa hidden gems yang mungkin belum diketahui banyak orang.

Hutan Kota Srengseng, Jakarta

Sebuah tempat pembuangan sampah yang diubah menjadi lahan hijau, sehingga memberikan pemandangan yang indah dan segar. Anda dapat menemukan lebih dari 4.500 tanaman di hutan seluas 15 hektar ini. Anda juga bisa memancing bahkan memanjat di sini.

Kampung Bali, Bekasi

Di kecamatan Harapan Jaya, Bekasi Utara, ada komunitas keluarga Bali yang telah tinggal di daerah tersebut sejak 1980-an. Daerah ini dihias dengan ornamen tradisional Bali dan rumah-rumah berarsitektur Bali yang memberikan nuansa seperti di Bali. Anda bisa berkeliling di kampung ini dan berbincang dengan penduduk setempat. Serasa di Bali tanpa harus pergi ke Bali.

Studio Alam Gamplong, Yogyakarta

Ada banyak destinasi wisata di Yogyakarta selain Malioboro yang menjadi ikon kota ini. Anda bisa datang ke Studio Alam Gamplong, di mana bisa merasakan kembali ke Batavia era abad 20. Lokasi ini pernah digunakan untuk syuting film Sultan Agung: The Untold Story.

Mangrove Gunung Anyar, Surabaya

Di Surabaya, terdapat mangrove di dekat pantai. Salah satunya adalah Mangrove Gunung Anyar yang dilengkapi dengan fasilitas untuk berjalan-jalan, sehingga menjadi lokasi wisata sekaligus edukasi. Tempat ini juga cocok untuk jogging, karena tersedia jogging track yang dikelilingi pepohohan sehingga terasa sejuk.

Candi Gedong Songo, Semarang

Jika anda penggemar wisata yang berkaitan dengan sejarah, tidak jauh dari Semarang terdapat Candi Gedong Songo yang menarik untuk dikunjungi. Ini adalah kumpulan candi Hindu yang dibangun pada abad 9. Lokasi ini sangat menarik untuk jadi spot foto. Anda serasa pergi ke zaman dahulu.