Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Cara Perawatan Seru Lewat Tren Everything Shower

Cara Perawatan Seru Lewat Tren Everything Shower

Gaya hidup | Selasa, 3 Oktober 2023 | 22:39 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Cara Perawatan Seru Lewat Tren Everything Shower

Cara Perawatan Seru Lewat Tren Everything Shower

Surabaya, Kabarindo- Di tengah hiruk pikuk rutinitas yang padat, kita sering lupa meluangkan waktu untuk merawat dan memanjakan diri.

Ada banyak pilihan kegiatan untuk mengembalikan dan menambah kesegaran tubuh dan pikiran kita. Salah satunya dengan melakukan “Everything Shower”, sebuah tren yang sedang viral mengajak orang untuk memanjakan diri melalui momen ‘me time’ ketika mandi dengan membersihkan diri secara menyeluruh.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, mengatakan bahwa memiliki kondisi tubuh dan pikiran yang prima menjadi aset berharga untuk memberikan motivasi dan semangat baru dalam menghadapi padatnya rutinitas sehari-hari.

Simak cara seru melakukan Everything Shower

Siapkan waktu dan tempat untuk memulai rutinitas Everything Shower

Rutinitas ‘Everything Shower’ tidak perlu dilakukan setiap hari, bisa seminggu sekali atau sebulan dua kali. Anda bisa melakukannya pada saat santai pada akhir pekan. Pilih waktu ketika anda tak akan diganggu telepon atau pesan. Ini seperti hadiah buat diri sendiri, karena bisa ‘me-time’ sepuasnya.

Siapkan kamar mandi senyaman mungkin, pilih suhu air mandi yang hangat. Hindari air terlalu panas, karena dapat mengeringkan kulit dan menyebabkan iritasi. Tambahkan elemen aromaterapi dengan menggunakan lilin aromaterapi, minyak esensial atau shower steamer yang mengeluarkan aroma menenangkan selama mandi. Jangan lupa putar lagu-lagu favorit untuk membantu pikiran dan mood agar makin relax.

Mulai ritual dengan melakukan eksfoliasi dan mencukur bulu halus

Salah satu tahap penting adalah eksfoliasi kulit untuk menghilangkan sel-sel kulit mati guna membuka ruang bagi kulit yang lebih segar dan bercahaya. Pilih scrub dengan partikel halus yang tidak akan merusak kulit. Gosok perlahan ke seluruh tubuh, fokus pada area yang cenderung lebih kasar seperti siku, lutut hingga tumit. Setelah selesai, bilas tubuh dengan air hangat untuk mendapatkan kulit yang lembut dan bersih.

Selanjutnya cukur bulu-bulu halus di tubuh, seperti di tangan dan kaki. Gunakan pisau cukur yang tajam dan bersih, serta krim atau busa cukur. Lakukan pencukuran dengan gerakan lembut dan hati-hati, searah pertumbuhan rambut untuk mengurangi risiko iritasi dan radang kulit. Setelah selesai, bilas kulit dengan air dingin untuk menutup pori-pori dan kulit tubuh semakin halus.

Bersihkan wajah dan tubuh secara menyeluruh agar kulit bersih dan segar

Lanjutkan dengan membersihkan wajah dengan pembersih yang mengandung minyak untuk menghilangkan kotoran, minyak dan sisa-sisa make-up yang membandel. Usapkan secara lembut dan pijat kulit dengan lembut sebelum dibilas dengan air hangat. Kemudian bersihkan wajah dengan pembersih yang mengandung air untuk membersihkan lebih dalam dan menyegarkan kulit. Lalu pijat ringan muka, bisa dengan alat seperti guasha atau roller es untuk pijatan lembut yang bisa merilekskan otot-otot muka dan melancarkan sirkulasi darah.

Setelah itu, bersihkan bagian tubuh secara menyeluruh dengan sabun atau pembersih tubuh favorit. Usapkan dengan lembut dan merata ke seluruh tubuh mulai dari leher hingga kaki. Jangan lupa area yang sering terlupakan, seperti belakang telinga dan lipatan siku. Setelah selesai, bilas tubuh dengan air hangat.

Rawat rambut dengan perawatan ganda

Selanjutnya adalah membersihkan dan merawat rambut. Gunakan sampo yang cocok untuk jenis rambut dan pijat lembut dengan ujung jari. Lalu bilas rambut hingga bersih. Setelah itu gunakan kondisioner yang cocok untuk rambut anda guna membantu menjaga kelembapan rambut dan membuatnya lebih mudah diatur. Oleskan pada bagian ujung rambut dan diamkan beberapa menit sebelum dibilas. Ini memberikan nutrisi ekstra dan menjaga rambut tetap sehat dan berkilau.

Jaga kelembapan kulit dengan moisturizer dan pilih pakaian yang nyaman

Setelah mengeringkan tubuh dengan handuk, oleskan pelembap pada tubuh dan wajah. Pilihlah pelembap yang berkualitas dengan kandungan seperti shea butter, asam hialuronat atau minyak nabati. Usapkan dengan lembut pada kulit dengan gerakan mengarah ke atas. Langkah ini membantu mengunci kelembaban, menjaga kulit tetap lembut, terhidrasi dan bercahaya.

Setelah menyelesaikan seluruh ritual, pilihlah pakaian yang nyaman, yang berbahan lembut dan longgar seperti gaun tidur atau piyama. Pastikan pakaian tersebut tidak dapat menggosok permukaan kulit dengan kuat, sehingga hasil perawatan yang telah dilakukan tetap terjaga.

Dengan mengikuti cara perawatan tersebut, anda dapat merasa lebih rileks, sehat dan segar sehingga siap menghadapi kesibukan dan tantangan hari-hari berikutnya.

Foto: Ilustrasi


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER