Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Cantik Itu Versi Terbaik Diri Sendiri, Lebih dari Sekedar Fisik

Cantik Itu Versi Terbaik Diri Sendiri, Lebih dari Sekedar Fisik

Gaya hidup | Kamis, 20 Juli 2023 | 23:05 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Cantik Itu Versi Terbaik Diri Sendiri, Lebih dari Sekedar Fisik

Cantik Itu Versi Terbaik Diri Sendiri, Lebih dari Sekedar Fisik

Cantik hati, percaya diri dan segudang prestasi juga hal yang hebat

Surabaya, Kabarindo- Kita sering kali melihat standar kecantikan menjadi tolok ukur dan digunakan masyarakat untuk menilai penampilan.

Standar yang terbangun ini tidak realistis, karena kata cantik dikaitkan dengan mereka yang memiliki bentuk fisik tertentu seperti kulit putih, langsing, tinggi, hidung mancung yang terkadang menggerus rasa percaya diri seseorang. Padahal semestinya memaknai definisi cantik itu tidak terbatas dan lebih dari sekedar fisik.

Menurut Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, menerima keunikan diri sendiri merupakan hal yang penting. Karena pada dasarnya setiap orang terlahir cantik dengan versi masing-masing dan selalu berupaya untuk memiliki penampilan terbaik.

Seperti kita ketahui, Indonesia merupakan negara dengan beragam suku, etnis dan agama. Definisi cantik yang beragam ini juga menjadi salah satu representasi kekayaan Indonesia. Maka dari itu, cantik itu tidak terbatas. Setiap orang bisa mendefinisikan cantik dengan caranya sendiri, karena kecantikan tak melulu soal paras yang menawan. Namun cantik hati, percaya diri dan segudang prestasi juga hal yang hebat. Terlebih setiap orang memiliki keunikan masing-masing, baik dari gaya dan penampilan yang membuat mereka berbeda dan menarik.

Menurut public figure Fuji Utami, tidak ada definisi tertulis mengenai apa itu cantik. Cukup diri sendiri yang menganggap diri kita cantik dan tidak perlu validasi dari orang lain. Ia percaya, jika kita menjadi diri sendiri pasti kita dihargai di manapun kita berada.

“Yang pasti jangan lupa merawat diri atau self care, karena ini penting banget untuk meningkatkan suasana hati dan menjadi pendorong agar lebih produktif,” ujarnya.

Beauty Influencer Lifni Sanders, juga percaya jika setiap individu mempunyai hak untuk merasa cantik. Hak untuk to feel happy with themselves inside and out. Dengan hak itu, segala apapun yang dikatakan orang banyak tidak akan berpengaruh. It comes from within.

“Sejak awal membangun karir di media sosial, aku selalu berusaha menyampaikan ke banyak orang kalau cantik tidak bisa dilihat oleh satu lensa saja. Saat kita membuka mata untuk melihat banyak aspek yang membuat seseorang itu cantik, di situlah kita bisa merasa kalau kita pun adalah definisi dari cantik,” ujarnya.

Lifni senang bisa berbagi resep untuk membantu orang mengenal diri dan lebih percaya diri Ia mengatakan, perlu menyediakan waktu untuk self-care dan belajar tentang cara merias diri bagi perempuan dengan make-up yang sesuai dengan bentuk wajah.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER