Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Camping Ground Jadi Solusi Akomodasi untuk Penonton MotoGP Indonesia 2022 di Mandalika

Camping Ground Jadi Solusi Akomodasi untuk Penonton MotoGP Indonesia 2022 di Mandalika

Olahraga | Jumat, 28 Januari 2022 | 22:52 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Camping Ground Jadi Solusi Akomodasi untuk Penonton MotoGP Indonesia 2022 di Mandalika

KABARINDO, LOMBOK - Lokasi pembangunan camping ground sebagai alternatif penginapan untuk penonton MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat belum difinalkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Lombok Tengah, Lendek Jayadi pada Jumat (28/1/2022).

"Lokasi yang telah diusulkan itu masih dilakukan penjajakan dan belum diputuskan," Lendek Jayadi menjelaskan.

Sejauh ini, beberapa lokasi camping ground yang telah diusulkan kepada pihak penyelenggara atau pemerintah pusat adalah Gunung Tunak, Longtun Kopang, Lahan di Desa Rambitan, Bendungan Batujai, Alun-alun Tastura Praya, dan Aik Bukak.

"Semua lokasi itu akan disurvei dulu apakah layak atau tidak. Sampai saat ini, kami masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat," katanya.

Camping ground jadi alternatif penginapan penonton MotoGP Indonesia 2022 karena jumlah 5.080 kamar hotel, homestay, maupun sarana hunian pariwisata (Sarhunta) di Lombok Tengah terbatas untuk menampung seluruh pengunjung.

Selain menyiapkan camping ground, pihak penyelenggara juga bakal mendatangkan kapal pesiar sebagai hotel terapung di pelabuhan Gili Mas dengan kapasitas 10 ribu penonton.

Camping Ground Jadi Solusi Akomodasi untuk Penonton MotoGP Indonesia 2022 di Mandalika

Sementara itu, Cahyadi selaku Vice President Director MGPA menyatakan pihaknya juga sedang mematangkan konsep camping ground di zona barat dan timur The Mandalika yang tersedia dengan paket bundling.

"Lokasi camping ground di zona barat akan bertempat di Kuta Beach Park sementara di zona timur adalah Batu Kotak, Tanjung Aan," katanya.

"Kedua lokasi ini dipilih menjadi area camping ground karena berada di wilayah yang strategis, mudah untuk mengakses menuju sirkuit, serta aman karena mudah dikontrol."

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER