Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Darryn Binder Mengawali Debutnya di MotoGP 2022 dengan Berguru ke Andrea Dovizioso

Darryn Binder Mengawali Debutnya di MotoGP 2022 dengan Berguru ke Andrea Dovizioso

Olahraga
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Darryn Binder Mengawali Debutnya di MotoGP 2022 dengan Berguru ke Andrea Dovizioso

KABARINDO, JAKARTADarryn Binder akan menjalani debut di MotoGP 2022 bersama Tim Yamaha RNF. Dengan status pembalap rookie, Darryn Binder pastinya membutuhkan banyak ilmu.

Hal ini membuatnya untuk banyak belajar dari tandemnya, Andrea Dovizioso dibandingkan memilih belajar dari sang kakak, Brad Binder. Hal ini lantaran adanya perbedaan tim dengan sang kakak dan segudang pengalaman Dovizioso yang menjadi pertimbangan Darryn untuk memilih mentornya tersebut.

“Saya pikir ketika datang untuk menemukan pengaturan terbaik, Andrea (Dovizioso) adalah orang terbaik untuk diajak bicara. Dia ada di tim saya, juga mengendarai Yamaha dan memiliki banyak pengalaman,’ kata Darryn dikutip dari Speedweek, Kamis (27/1/2022).

“Kakakku Brad (Binder) bukan orang yang tepat untuk diajak bicara. Dia menggunakan motor yang berbeda, itu tidak ada gunanya bagi saya,” sambungnya.

“Saya berharap dapat berbagi kotak dengan Andrea, seorang pembalap berpengalaman, dan mendapatkan bantuan darinya,” tambahnya.

Darryn Binder Mengawali Debutnya di MotoGP 2022 dengan Berguru ke Andrea Dovizioso

Seperti diketahui, Darryn merupakan pembalap yang berhasil melompat dari Moto3 ke kelas utama dalam tujuh tahun terakhir. Sebelumnya, pembalap Pramac Racing, Jack Miller, menjadi pembalab terakhir yang melakukan hal serupa pada tahun 2015 silam.

Peran Dovizioso ini sangat penting bagi perkembangan karir Darryn kedepannya. Seperti yang diketahui Dovizioso tentunya merupakan pembalap berpengalaman di kelas teratas. Ia aktif pada di MotoGP sejak musim 2008. Ia juga pernah membela tiga tim berbeda, yakni Yamaha, Honda, dan Ducati.

Sedangkan, Brad sudah tergabung dalam tim Red Bull KTM sejak 2020. Di klasemen akhir MotoGP 2021, pembalap asal Afrika Selatan ini mampu menduduki peringkat ke-6. Hal ini akan menjadi menarik ketika pembalap kakak beradik ini akan bersaing di MotoGP 2022.

Sumber: Okezone.com

Foto: 

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER