Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Cak Imin Ingin Mendikbud Berpengalaman Akademis Seperti Anies

Cak Imin Ingin Mendikbud Berpengalaman Akademis Seperti Anies

Hukum & Politik | Kamis, 7 Desember 2023 | 16:15 WIB
Editor : Gatot Widakdo

BAGIKAN :
Cak Imin Ingin Mendikbud Berpengalaman Akademis Seperti Anies

Kabarindo, Jakarta--Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengungkap kriteria Menteri Pendidikan yang akan ditunjuknya jika menang di Pilpres 2024. 
Imin mengaku ingin jabatan itu diisi sosok berlatar belakang akademisi dan juga punya inovasi.

"Punya pengalaman bergerak di bidang akademik tapi punya inovasi," kata Imin dalam "Dialog Interaktif Cawapres Mencuri Hati Kawula Muda" di kanal Youtube tvOneNews, Rabu (6/12) malam.
Imin mengatakan ingin Menteri Pendidikan di kabinetnya seperti Anies Baswedan. Menurutnya, Anies bisa jadi Menteri Pendidikan di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena punya inovasi.

"Kalau saya sih pengen Menteri Pendidikan itu minimal seperti Mas Anies Baswedan. Anies Baswedan jadi menteri kan karena dia punya inovasi," kata Imin..

Imin mengatakan Menteri Pendidikan harus punya inovasi karena harus berkompetisi dengan negara-negara lain yang sektor pendidikannya yang lebih maju. "Karena tantangan kita begitu berat untuk bersaing dengan negara-negara lain," jelas dia.


Saat ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah berubah nomenklatur jadi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Menteri yang sekarang menjabat adalah Nadiem Makarim.

Adapun Anies yang kini maju jadi calon presiden pernah menjabat sebagai Mendikbud di awal pemerintahan Jokowi pada 2014. Ia diberhentikan dua tahun kemudian dan maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Anies merupakan mantan Rektor Universitas Paramadina. Ia menempuh pendidikan sarjana di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, lalu melanjutkan pendidikan master di Universitas Maryland, College Park, Amerika Serikat. Ia kemudian menempuh pendidikan doktor di Northern Illinois University, Amerika Serikat
 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER