Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > BTS Pecahkan Rekor Milik Taylor Swift di Tangga Lagu Billboard Lewat Lagu 'Butter'

BTS Pecahkan Rekor Milik Taylor Swift di Tangga Lagu Billboard Lewat Lagu 'Butter'

Hiburan | Selasa, 14 Desember 2021 | 20:51 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
BTS Pecahkan Rekor Milik Taylor Swift di Tangga Lagu Billboard Lewat Lagu 'Butter'

KABARINDO, SEOUL - Grup boyband BTS lagi-lagi memecahkan rekor di industri musik Amerika Serikat. Rekor grup naungan Big Hit Entertainment ini tepatnya terjadi di tangga lagu Billboard.

Pada 13 Desember waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa lagu hit BTS "Butter" telah memasuki kembali grafik Penjualan Lagu Digital di No. 1. Catatan tersebut menandai minggu ke-18 Butter berada di puncak tangga lagu.

Dengan pencapaian terbaru ini, BTS kini telah menghabiskan total 46 minggu di No. 1 di chart Penjualan Lagu Digital Billboard, memecahkan rekor Taylor Swift untuk menjadi artis dengan minggu kumulatif paling banyak di No. 1 dalam sejarah chart.

Selain itu, "Butter" juga menyamai rekor yang dibuat oleh "Dynamite" yang juga karya BTS sendiri sebagai lagu yang berada di urutan No. 1 dalam sejarah grafik Penjualan Lagu Digital Mingguan Billboard.

Sebelum pecahkan rekor Taylor Swift, BTS juga memecahkan rekor dunia baru di media sosial. Adalah sosok V yang telah membuat dua rekor dunia baru dengan akun Instagram-nya!

Pemecahan rekor tersebut dimulai pada 6 Desember, saat ketujuh anggota BTS mengejutkan penggemar dengan mengungkapkan akun pribadi mereka di Instagram.

Akun baru ini pun juga langsung diverifikasi oleh pihak Instagram,

Berselang seminggu kemudian tepatnya Pada 13 Desember hari ini, Guinness World Records mengkonfirmasi bahwa V BTS telah memecahkan rekor dunia dalam hal waktu tercepat mencapai 1 juta dan 10 juta pengikut di Instagram.

V sendiri berhasil memecahkan rekor dengan mengumpulkan 1 juta pengikut di akun Instagram-nya hanya dalam 43 menit.

Tak selang beberapa waktu kemudian V lagi-lagi memecahkan rekor dengan mengumpulkan 10 juta followers saat usia akunnya baru memasuki 4 jam 52 menit.

Saat berita ini ditulis, Semua anggota BTS saat ini memiliki lebih dari 20 juta pengikut masing-masing di akun Instagram pribadi mereka.

Pada tahun 2021 sendiri, BTS telah memecahkan lima rekor dunia sebagai grup dengan lagu hit mereka "Butter," dan dilantik ke dalam Guinness World Records Hall of Fame 2022.

Sumber: Soompi

Foto Soompi


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER