Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > BTS Menjadi Grup K-Pop Peraih Penghargaan Bergengsi Dua Tahun Beruntun

BTS Menjadi Grup K-Pop Peraih Penghargaan Bergengsi Dua Tahun Beruntun

Hiburan | Sabtu, 26 Februari 2022 | 10:06 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
BTS Menjadi Grup K-Pop Peraih Penghargaan Bergengsi Dua Tahun Beruntun

KABARINDO, JAKARTABTS kembali dinobatkan sebagai global Recording Artist of the Year dari International Federation Phonographic Industry (IFPI). Dua tahun berturut-turut BTS menjadi grup K-pop yang telah meraih penghargaan tersebut.

"Kami benar-benar merasa terhormat menerima penghargaan IFPI Global Recording Artist of the Year," kata RM dalam video sambutan kemenangan yang diunggah laman Twitter IFPI, Kamis (24/2).

"Kami mendengar ini adalah pertama kalinya artis mana pun menerima Artist of the Year dua tahun berturut-turut. Jadi, kami merasa diberkati untuk gelar yang begitu signifikan," sambungnya.

Setelah BTS, lima peringkat teratas disusul oleh Taylor Swift, Adele, Drake, dan Ed Sheeran. Di urutan kelima ada The Weeknd, Billie Eilish, Justin Bieber, dan Olivia Rodrigo yang berhasil masuk deretan 10 besar. Sementara itu, SEVENTEEN berhasil menduduki peringkat kesembilan sekaligus menjadi debutnya dalam daftar itu.

International Federation Phonographic Industry atau IFPI merupakan organisasi yang mewakili industri rekaman di seluruh dunia. Organisasi ini mengumumkan pemenang untuk Global Recording Artist of the Year setiap tahunnya yang ditentukan berdasarkan performa global diskografi artis tersebut melalui digital atau fisik, streaming, dan vinyl.

Dari penghitungan tersebut, IFPI mengumumkan BTS lah yang berhak sebagai pemenang Global Recording Artist of the Year 2021.

Kepala Eksekutif IFPI, Frances Moore, menilai BTS telah membuktikan kesuksesannya selama setahun terakhir melalui kreativitas, kerja keras, dan komitmen untuk menemukan cara BTS membawa musiknya ke dunia.

"Dengan tampil dalam tiga bahasa yang berbeda, mereka menunjukkan daya tarik global mereka yang luar biasa unik dan basis penggemar mereka yang dinamis dan bersemangat," kata Frances Moore, dikutip dari Billboard, Kamis (24/2).

"Itu telah menjadikan mereka artis pertama dalam sejarah yang menduduki puncak Global Artist Chart dalam dua tahun berturut-turut," tambahnya.

Tak hanya itu, BTS juga telah menorehkan catatan dengan menduduki peringkat pertama di Billboard Hot 100 pada 2021. Capaian ini didapatkan dari tiga lagu hits mereka yang berjudul Butter, Permission to Dance, dan My Universe yang dibawakannya bersama band rock Inggris, Coldplay.

Sumber: CNNIndonesia.com

Foto: YouTube VisitSeoul TV


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER