Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Brasil U-17 Ingin Menikmati Pertandingan Lawan Iran U-17

Brasil U-17 Ingin Menikmati Pertandingan Lawan Iran U-17

Olahraga | Sabtu, 11 November 2023 | 16:28 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Brasil U-17 Ingin Menikmati Pertandingan Lawan Iran U-17

KABARINDO, JAKARTA - Timnas Brasil U-17 siap membuktikan kemampuan terbaik di laga pertama Grup C. Sang juara bertahan akan menghadapi Iran di Jakarta International Stadion, Sabtu (11/11/2023) malam pukul 19.00 WIB. 

Bukan asal tampil dan menang, tetapi mereka ingin menunjukkan permainan cantik khas Brasil agar juga bisa dinikmati penonton yang datang ke stadion. 

Hanya, pelatih timnas Brasil U-17 Phelipe Leal tak gegabah menghadapi laga pertama. Menurut dia menuturkan laga pertama bakal tak mudah sulit. Meski demikian dia memastikan jika timnya akan menikmati pertandingan sekaligus memenanginya. 

"Selama dua minggu persiapan, termasuk persiapan awal juga di sini. Sekarang tiba waktunya untuk kami membuktikan persiapan yang telah dilakukan di pertandingan pertama," ujar Leal.  

"Ada saatnya bagi kami menikmati pertandinga karena ini Piala Dunia U-17. Tapi sekarang adalah saatnya kami keluarkan semua kemampuan agar permainan kami juga bisa dinikmati para penonton," katanya.  

"Iran akan menjadi lawan terberat karena itu adalah laga pertama, dan ada faktor psikologis juga. Bukan mengecilkan tim-tim lain seperti Kaledonia Baru dan Inggris, tetapi kami fokus mempersiapkan diri melawan Iran terlebih dahulu. Jika pertandingan pertama ini bisa dilewati dengan baik, maka berikutnya pun akan lebih baik," kata Leal menambahkan. 

Leal mengaku dirinya telah mengantongi kelemahan dan kekuatan Iran yang secara fisik dinilainya cukup kuat. Dia berharap stretagi yang telah dipersiapkannya bisa berjalan mulus di pertandingan. 

"Iran mempunyai tim yang cukup kuat secara fisik. Kami sudah melakukan analisis permainan mereka. Para pemain juga paham karena mereka sudah melihat beberapa video Iran. Mudah-mudahan kami bisa atasi kelebihan Iran dan bisa memaksimalkan kelemahan mereka agar bisa mendapatkan hasil positif," katanya.

Sang kapten Brasil U-17, Vitor Reis mengatakan sebagai juara bertahan beban mereka pasti ada, tetapi dirinya dan rekan-rekan mengaku mencoba untuk menikmatinya. Mengingat setiap kejuaraan selalu ada pemain yang berbeda dengan grup yang berbeda juga. 

"Piala Dunia adalah event empat tahunan, dengan pemain yang berbeda serta grup yang beda juga. Sekarang yang harus dipikirkan bagaimana caranya agar kami bisa mengumpulkan tenaga dan mengeluarkannya di laga pertama nanti," kata dia. 

"Sama dengan teman-teman yang lain, kami dalam kondisi yang cukup sempurna. Saya pun cukup bahagia bisa ambil bagian di Piala Dunia ini dan memanfaatkan situasi ini untuk mengeluarkan kemampuan terbaik untuk bisa mendapatkan kemenangan. Sekarang, waktunya saya untuk melakukan pembuktian, melangkah jauh ke depan, " tutur Reis kemudian.

Laga Grup C akan menjadi salah satu pertandingan yang dinantikan. Mengingat ada dua tim juara Piala Dunia U-17 di sana, Brasil dan Inggris. Tapi, kehadiran Iran dan Kaledonia Baru juga tidak bisa disisihkan. Keduanya memiliki tujuan kuat untuk bisa mengagalkan dua tim pemenang tersebut. Foto: Media PSSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER