Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Bosan Kerja dari Rumah?; Coba 4 Tips Ini dari YOUVIT

Bosan Kerja dari Rumah?; Coba 4 Tips Ini dari YOUVIT

Gaya hidup
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Bosan Kerja dari Rumah?; Coba 4 Tips Ini dari YOUVIT

Bosan Kerja dari Rumah?; Coba 4 Tips Ini dari YOUVIT

Tetap sehat fisik maupun mental

Surabaya, Kabarindo- Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk melakukan physical distancing dan social distancing dengan berdiam di rumah.

Masyarakat diminta untuk bekerja, belajar dan beribadah dari rumah. Bahkan sejumlah kota telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Social distancing yang telah berjalan satu bulan membuat banyak orang mulai bosan di rumah saja, terutama bagi mereka yang biasa bekerja di kantor serta bertemu banyak kolega dan klien. Juga bagi mahasiswa yang biasanya setiap hari ke kampus, aktif dalam berbagai kegiatan dan suka bersosialisasi. Lantas bagaimana menyiasati kondisi tersebut?

Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin, Puteri Aisyaffa, memberikan tips supaya tetap sehat fisik maupun mental meskipun sedang membatasi interaksi dengan lingkungan luar.

  1. Mulai hari dengan aktivitas di luar ruangan

Meski sedang PSBB, bukan berarti harus mengurung diri seharian. Work from home (WFH) membuat kita tidak perlu berangkat ke kantor. Jadi, sebelum memulai pekerjaan, lakukan aktivitas di luar ruangan. Entah itu berolahraga ringan di halaman, menyiram tanaman di depan rumah atau sekedar bersih-bersih. Yang penting tubuh bergerak. Menikmati udara segar dan berjemur pada pagi hari juga menyehatkan tubuh. Jangan lupa untuk mencuci tangan sesudahnya.

  1. Atur area kerja anda

Agar memperlancar pekerjaan, tetapkan area kerja sendiri. Misalnya, salah satu sudut di kamar atau ruangan kosong khusus yang bisa didedikasikan untuk ruang kerja anda. Hindari bekerja di atas tempat tidur, karena akan membuat sulit berkonsentrasi.

  1. Makan dan minum teratur

Minimnya interaksi langsung dengan orang lain bisa membuat kita lupa waktu. Jadi, tentukan waktu untuk sarapan, makan siang dan malam. Pastikan mengonsumsi makanan kaya nutrisi dan multi vitamin. Sediakan juga botol air supaya anda tidak lupa untuk minum air putih minimal 8 gelas setiap hari. Jika hal ini tercukupi, kita bisa menjaga kesehatan maupun imunitas harian tubuh untuk mencegah tertular COVID-19.

  1. Tentukan prioritas

Bekerja dari rumah bisa membuat kita tergoda untuk menyelesaikan pekerjaan, terutama yang datangnya mendadak. Tentukan prioritas, mana yang mendesak untuk dikerjakan saat itu juga. Jika masih bisa dikerjakan besok dan waktu sudah menunjukkan jam istirahat, segera akhiri pekerjaan dan matikan laptop. Lakukan aktivitas lain, seperti berolahraga ringan, main game, mengikuti kelas online, nonton film atau melakukan video call dengan teman.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER