Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Biznet Siap Jangkau Lebih Banyak Kota dan Area di Indonesia

Biznet Siap Jangkau Lebih Banyak Kota dan Area di Indonesia

Ekonomi & Bisnis | Sabtu, 5 Februari 2022 | 21:35 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Biznet Siap Jangkau Lebih Banyak Kota dan Area di Indonesia

Biznet Siap Jangkau Lebih Banyak Kota dan Area di Indonesia

Target pembangunan sekitar 10.000 km dan 800.000 Home Pass

Surabaya, Kabarindo- Memasuki 2022, Biznet siap memperluas jaringan di Medan, Batam, Padang, Samarinda, Balikpapan, Makassar, Manado, Kupang, Labuan Bajo serta beberapa kota lainnya di Jawa dan Sumatra dengan target pembangunan sekitar 10.000 km dan 800.000 Home Pass.

Adi Kusma, President Director Biznet, mengatakan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung telah mengubah pola aktivitas masyarakat yang dibarengi dengan perkembangan digital. Hal ini membuat ketersediaan akses layanan internet menjadi hal yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Untuk itu, Biznet berkomitmen terus memperluas jaringan serta menghadirkan layanan internet yang cepat dan stabil guna mendukung pertumbuhan serta kemajuan digital di tengah masyarakat,” ujarnya.

Perluasan jaringan didorong oleh peningkatan penggunaan internet yang signifikan. Pada 2021, Biznet mencatat penambahan pelanggan untuk layanan Biznet Home dari segmen perumahan dan apartemen sebesar 40%. Hal ini terjadi akibat perpindahan aktivitas dan timbulnya tren baru yang membuat banyak aktivitas membutuhkan koneksi internet.

Biznet secara bertahap membangun jaringan di kota-kota besar maupun desa/kota kecil Perluasan jaringan bertujuan mengurangi kesenjangan digital agar terwujud pemerataan akses internet di Indonesia.

Hal tersebut dibuktikan dengan kabel Fiber Optic Biznet yang telah mencapai lebih dari 61.000 km dengan 1.200.000 Home Pass yang tersebar di lebih dari 160 kota di sepanjang Jawa, Bali, Bangka, Sumatra, Sulawesi, Kalimantan dan Flores.

Didukung oleh jaringan The New Biznet Fiber, Biznet menawarkan layanan internet dengan kapasitas bandwidth yang jauh lebih besar, sehingga dapat memenuhi kebutuhan digital masyarakat akan koneksi internet.

Baru-baru ini, Netflix ISP Speed Index merilis daftar internet tercepat untuk streaming Netflix, dimana Biznet menjadi nomor 1 dengan speed tertinggi yaitu 3,6 Mbps. Salah satu platform pengujian kecepatan koneksi internet yaitu Speedtest bersama dengan Ookla juga mengumumkan keberhasilan Biznet sebagai provider fixed broadband internet tercepat sepanjang 2021.

Pencapaian tersebut menjadi salah satu motivasi Biznet dalam menghadirkan inovasi baru khususnya dalam mengembangkan seluruh layanan yang telah dimiliki. Pada awal 2022, layanan Biznet Metronet menghadirkan Biznet Managed Wifi yang memberikan solusi serta kemudahan bagi para pemilik usaha untuk merancang dan mengatur landing page koneksi WiFi sesuai kebutuhan yang dikhususkan untuk segmen usaha seperti kafe, restoran dan klub. Biznet Managed Wifi dapat dinikmati oleh pelanggan di Jabodetabek, Bali, Surabaya dan akan terus bertambah ke kota-kota lainnya.

“Biznet akan terus melakukan berbagai inovasi, khususnya dalam menghadirkan layanan internet yang cepat dan stabil untuk masyarakat guna mendukung berbagai aktivitas digital dimanapun dan kapanpun,” ujar Adi.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER