Biznet Data Center; Siap Tampung 65 Ribu Server

Biznet Data Center; Siap Tampung 65 Ribu Server

Biznet Data Center; Siap Tampung 65 Ribu Server

Gandeng Hewlett Packard Enterprise dan Berca Hardayaperkasa hadirkan solusi infrastruktur IT terlengkap

Surabaya, Kabarindo- Biznet Data Center menghadirkan upgrade layanan dan fasilitas untuk menjawab kebutuhan transformasi digital yang tinggi dari para pelaku industri di Indonesia.

Peningkatan fasilitas layanan merupakan langkah ekspansif yang ditempuh Biznet Data Center untuk menyerap permintaan kebutuhan transformasi digital berbagai industri yang kian meningkat dalam jumlah besar.

Ekspansi yang dilakukan Biznet Data Center meliputi peningkatan kapasitas daya listrik dan penambahan berbagai fasilitas krusial kepada pelanggan. Di sisi pasokan daya listrik, dilakukan upgrade besar-besaran hingga 3 kali dari kapasitas sebelumnya dari 2 pembangkit listrik PLN yang berbeda serta didukung tambahan sistem backup kelistrikan dari 26 UPS baru. Tujuannya untuk menyokong performa layanan data center yang semakin andal.

Juga dilakukan perluasan ruangan Data Center Hall 3.000 m2 sehingga kapasitas ruang data menjadi 6000 m2 yang mampu menampung hingga 1.600 rak server untuk mengoperasikan lebih dari 65 ribu server. Biznet Data Center pun berhasil mengantongi sertifikasi Tier III by Facility dari Uptime Institute yang diperoleh pada 2020 sebagai pencapaian lanjutan tahap kedua dari sertifikasi Tier III by Design pada 2014.

Dondy Bappedyanto, Direktur Biznet Data Center sekaligus CEO Biznet Gio Cloud, mengatakan pihaknya yakin inisiatif upgrade fasilitas layanan dapat mengakomodir permintaan industri yang ingin bertransformasi digital secara cepat. Selain memberikan keuntungan dengan menghadirkan berbagai fasilitas gratis, salah satunya interkoneksi antar Data Center, pihaknya juga menawarkan ekosistem terlengkap dengan bekerja sama dengan Hewlett Packard Enterprise (HPE) dan Berca Hardayaperkasa (BHp).

“Pelanggan kami dapat secara lengkap melakukan perencanaan infrastruktur dengan efektif tanpa perlu mengorbankan legacy system yang sudah diinvestasikan,” ujarnya.

Saat ini telah tersedia fasilitas layanan tambahan kepada pelanggan Biznet Data Center berupa sambungan interkoneksi ke lima Data Center di Indonesia termasuk OpenIXP secara gratis dengan kapasitas hingga 1 Gbps. Fasilitas ini disediakan untuk mengakomodasi kebutuhan pengelolaan infrastruktur yang lebih fleksibel dengan skema ketersediaan yang tinggi (High Availability).

Biznet Data Center bersama HPE dan BHp saat ini meluncurkan solusi infrastruktur terintegrasi dengan paket layanan co-location sekaligus dengan penyediaan hardware (server, storage dan switch) tercepat. Program ini menyasar industri berkembang dengan dukungan ekosistem infrastruktur IT yang lengkap. Pelaku industri dapat dengan cepat bertransformasi tanpa terbebani oleh biaya investasi besar di depan.

“Kerja sama strategis bersama HPE dan BHp, principal penyedia teknologi dan System Integrator produk HPE di Indonesia merupakan langkah proaktif kami untuk menghadirkan solusi infrastruktur yang terencana. Sekaligus juga mendorong produktivitas di sisi pelanggan melalui standar pengelolaan infrastruktur IT yang semakin efisien,” ujar Dondy.

Melalui kemitraan strategis dengan HPE dan BHp, Biznet Data Center akan terus mendorong solusi terintegrasi ke banyak kota di seluruh Indonesia sebagai one-stop integrated infrastructure solution yang akan menjangkau seluruh kebutuhan infrastruktur industri yang berkembang. Ke depannya perencanaan strategis bersama Biznet seperti layanan Edge Computing/Data Center dan layanan Cloud untuk UMKM akan segera dihadirkan. Jangkauan pengguna Biznet Data Center pun kini semakin luas dan cepat dengan dukungan jaringan The New Biznet Fiber di lebih dari 110 kota.

Penulis: Natalia Trijaji