Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Bersama Ridwan Kamil, Luhut Pantau Pembangunan Politekni Manufaktur di Majalengka

Bersama Ridwan Kamil, Luhut Pantau Pembangunan Politekni Manufaktur di Majalengka

Ekonomi & Bisnis | Selasa, 8 Februari 2022 | 22:45 WIB
Editor : Budiman

BAGIKAN :
Bersama Ridwan Kamil, Luhut Pantau Pembangunan Politekni Manufaktur di Majalengka

KABARINDO, BANDUNG - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau pembangunan Politeknik Manufaktur (Polman) dan simulator pesawat N-219 milik PT Dirgantara Indonesia di Majalengka dan Bandung, Selasa (8/2/2022).

Pembanguan Polman Kampus II di Majalengka itu ditargetkan sudah selesai pada triwulan III tahun 2024.

"Saya harap dengan adanya Politeknik Manufaktur ini dapat berkontribusi untuk menyediakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas untuk mengisi kebutuhan SDM di berbagai industri di Jawa Barat, nasional, bahkan hingga internasional," kata Luhut dalam keterangan resmi.

Polman Kampus II sendiri adalah program  rencana aksi prioritas pertama yang terlampir pada Peraturan Presiden Nomor 87 tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Kawasan Rebana dan Jawa Barat Bagian Selatan.

Harapannya, dengan adanya kampus baru ini, ada bibit-bibit inovator yang memiliki inovasi untuk Tanah Air.

"Inovasi di Indonesia saat ini masih relatif tertinggal disebabkan masih rendahnya kualitas SDM, riset, dan juga teknologi, sehingga saya harap politeknik ini ke depannya dapat turut membantu melahirkan inovasi yang baru di negara kita," tambahnya.

Pantau Pesawat N-219

Selain memantau Polman Kampus II, Luhut juga melihat perkembangan pesawat N-219 yang dibuat oleh PT Dirgantara Indonesia (PTDI).

BACA JUGA: 

GoTix dan Ditlantas Polda Metro Jaya Hadirkan Sentra Vaksinasi Booster di Senayan Park

Pesawat N-219 itu nantinya diharapkan bisa  mengangkut penumpang, sipil, angkutan militer, angkutan barang atau kargo, evakuasi medis, hingga bantuan saat bencana alam.

"Jawa Barat merupakan daerah yang potensial, jadi saya minta kita semua dapat bekerja dengan kompak agar semua pembangunan dapat berjalan dengan baik, mudah-mudahan usaha kita dapat membantu mendorong berbagai pembangunan untuk menjadikan Indonesia negara yang lebih baik," pungkas Menko Luhut.

Sumber Berita: Antara

Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER