Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Bersama Mahasiswa, Kapolri Listyo Sigit Prabowo Resmikan Rumah Kebangsaan

Bersama Mahasiswa, Kapolri Listyo Sigit Prabowo Resmikan Rumah Kebangsaan

Berita Utama
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Bersama Mahasiswa, Kapolri Listyo Sigit Prabowo Resmikan Rumah Kebangsaan

KABARINDO, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan Rumah Kebangsaan Cipayung bersama dengan mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus.

"Tentunya hari ini saya sangat mengapresiasi terkait dengan launching yang dilakukan oleh teman-teman pemuda, teman-teman mahasiswa yang tergabung dalam cipayung plus yang kemudian melakukan kegiatan untuk bersatu di dalam rumah kebangsaan," kata Listyo di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (27/6/2022).

Nantinya, kata Listyo, Rumah Kebangsaan Cipayung akan menjadi tempat bagi kelompok muda untuk berdiskusi, dan memecahkan masalah isu terkini

"Ini adalah rumah yang kita harapkan akan menjadi tempat untuk memikirkan, tempat untuk berdiskusi, tempat untuk memecahkan masalah terkait dengan isu-isu terkini, dan juga hal-hal yang dihadapi ke depan," ucap Listyo.

"Utamanya terkait dengan masalah bagaimana kita menjaga masalah persatuan dan kesatuan, mempersiapkan SDM unggul untuk menghadapi persiapan kita menuju Indonesia, menyiapkan kemampuan kewirausahaan, menyiapkan kemampuan kepemimpinan, dan menyiapkan hal-hal lain yang harus dilakukan," sambungnya.

Listyo berharap kegiatan ini tidak hanya terlaksana pada satu titik saja. Namun dapat diadaptasi oleh daerah-daerah lain.

"Tentunya gerakan ini diharapkan tidak hanya terlaksana di pusat, namun juga terlaksana di seluruh daerah, karena kita tahu rekan-rekan Cipayung Plus ini mempunyai kader sampai dengan tingkat kabupaten bahkan juga kecamatan," ucapnya.

Saya kira ini semua harus diglorifikasi, digerakkan jadi satu kekuatan dari pusat ke daerah untuk bisa bersama berjuang, menjaga nilai-nilai besar, menjaga Pancasila menjaga bhineka tunggal ika, dan menghantarkan bangsa kita untuk mewujudkan tujuan nasional menuju Indonesia emas di tahun 2045 dalam rangka meningkatkan dan mewujudkan masyarakat adil dan makmur," sambungnya.

Untuk diketahui, Kelompok Cipayung Plus terdiri dari organisasi mahasiswa yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER