Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Berperan Sebagai Putri Diana di Film Spencer, Kristen Stewart Raih Nominasi Piala Oscar

Berperan Sebagai Putri Diana di Film Spencer, Kristen Stewart Raih Nominasi Piala Oscar

Hiburan | Rabu, 9 Februari 2022 | 13:21 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Berperan Sebagai Putri Diana di Film Spencer, Kristen Stewart Raih Nominasi Piala Oscar

KABARINDO, JAKARTA - Aktris, Kristen Stewart masuk nominasi Oscar untuk pertama kalinya. Ia dinominasikan sebagai Best Actress di ajang Piala Oscar 2022 karena perannya sebagai Diana Spencer dalam film Spencer.

Kristen Stewart bersama dengan empat aktris lainnya yang mengisi nominasi tersebut, yakni Jessica Chastain (The Eyes of Tammy Faye), Olivia Colman (The Lost Daughter), Penélope Cruz (Parallel Mothers), dan Nicole Kidman (Being The Ricardos).

Dilansir dari Deadline, Stewart masuk dalam jajaran sembilan aktor dan aktris yang pertama kalinya menerima nominasi Oscar sepanjang karirnya di dunia perfilman Hollywood.

Jajaran aktris yang pertama kali mendapatkan nominasi Piala Oscar, yaitu Jessie Buckley (The Lost Daughter), Ariana DeBose (West Side Story), Aunjanue Ellis (King Richard), dan Kristen Dunst (The Power of the Dog).

Sedangkan, untuk para aktor, antara lain Ciarán Hinds (Belfast), Troy Kotsur (CODA). Kemudian ada lagi Jesse Plemons dan Kodi Smit-McpPhee dari film the Power of the Dogyang yang masuk ke dalam nominasi Best Supporting Actor Oscar 2022.

Film Spencer yang membawa aktris cantik Kristen Stewart meraih nominasi Oscar pertamanya ini bercerita kandasnya pernikahan Putri Diana dengan Pangeran Charles pada era 1990-an.

Kala itu, terdengar rumor perselingkungan antara Pangeran Charles dengan Camilla Parker, yang sekarang jadi istrinya. Putri Diana memutuskan untuk menyudahi rumah tangganya bersama Pangeran Charles ketika ia sedang menghabiskan liburan Natalnya bersama keluarga kerajaan di perkebunan Sandringham di Norfolk.

Film ini merupakan Garapan sutradara Pablo Larrain dan ditulis oleh pencipta serial Peaky Blinders, Steven Knight.

Spencer akan tayang perdana di Venice Film Festival 2022 dan rencananya akan dirilis secara luas yang bertepatan dengan peringatan 25 tahun kematian Putri Diana.

Tak hanya mendapatkan nominasi Best Actress di Oscar 2022. Pemeran Bella Swan dalam film Twillight ini juga meraih nominasi untuk kategori Best Actress di ajang Critics Choice Awards  dan masuk dalam slot nominasi Actress in a Drama Motion Picture di ajang golden Globes.

Sumber: CNNIndonesia.com

Foto: twitter.com/chifilmfest


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER