Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Berikut Bagan Perempat dan Semifinal Liga Eropa 2022/2023

Berikut Bagan Perempat dan Semifinal Liga Eropa 2022/2023

Olahraga | Sabtu, 18 Maret 2023 | 07:40 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Berikut Bagan Perempat dan Semifinal Liga Eropa 2022/2023

KABARINDO, - Bagan  perempatfinal dan semifinal Liga Eropa 2022-2023 telah diketahui usai drawing 8 besar dilakukan UEFA pada Jumat 17 Maret 2023. Dari hasil drawing tersebut, Juventus dan Manchester United dipastikan berada di bagan yang sama, yang berarti kedua tim tidak akan berjumpa di final.

Seperti yang diketahui, delapan tim telah merebut tiket ke perempatfinal Liga Eropa 2022-2023. Kedelapan tim itu adalah Juventus, Sporting Lisbon, Manchester United, Sevilla, Feyenoord, AS Roma, Bayer Leverkusen, dan Union Saint-Gilloise.

Dalam drawing yang digelar di markas UEFA, Nyon, Swiss kemarin, tak hanya menentukan siapa ketemu siapa di babak perempatfinal, tapi juga bagan hingga ke final. Jadi, kini babak semifinal tak perlu diundi lagi karena sudah diketahui jalurnya sejak perempatfinal.

Dari delapan tim yang lolos, Juventus dan Man United merupakan tim besar yang diharapkan bisa berjumpa di final. Sayangnya hal itu tidak akan terjadi karena kedua tim kemungkinan besar berjumpa di semifinal karena berada di bagan yang sama.

Pada bagan pertama, Juventus akan melawan Sporting di babak perempatfinal. Siapa pun yang menang di laga tersebut akan berjumpa pemenang di pertandingan Man United vs Sevilla pada babak semifinal.

Lalu di bagan kedua, pemenang Feyenoord vs AS Roma akan menghadapi pemenang Bayer Leverkusen kontra Union di semifinal. Jadi, dapat dilihat dari bagan tersebut bahwa final Liga Eropa tidak akan mempertemukan Man United vs Juventus.

Pada bagan kedua, ada Roma atau Leverkusen yang diunggulkan untuk memiliki kemungkinan lolos ke partai final. Sementara pada bagan pertama tentu antara Man United atau Juventus yang dijagokan untuk mencapai final Liga Eropa 2022-2023.

Babak perempatfinal akan digelar 14 April 2023 untuk leg pertama dan leg kedua digelar pada 21 April 2023. Lalu semifinal berlangsung pada 11 Mei dan 18 Mei 2023. Kemudian final yang akan berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, akan berlangsung pada 31 Mei 2023.

Bagan Perempatfinal dan Semifinal Liga Eropa 2022-2023

Semifinal 1: Juventus/ Sporting Lisbon vs Manchester United/Sevilla

Semifinal 2: Feyenoord/AS Roma vs Bayer Leverkusen/Union Saint-Gilloise

Final: Pemenang Semifinal 2 vs Pemenang Semifinal 1


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER