Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Iptek > Berani Selfie dengan Sensor Kamera Berisi

Berani Selfie dengan Sensor Kamera Berisi

Iptek
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Berani Selfie dengan Sensor Kamera Berisi

KABARINDO, JAKARTA  - Smartphone selalu menjadi perangkat pilihan untuk membuat foto diri atau swafoto. Oleh karena itulah para produsen smartphone kian rajin melakukan penambahan kemampuan kamera depannya agar bisa menghasilkan foto selfie berkualitas.

 

Rahasia smartphone bisa memotret swafoto nan cantik salah satunya karena menggunakan sensor terbaik. Salah satu smartphone yang andal untuk menghasilkan foto selfie dengan dukungan sensor berkualitas adalah OPPO Reno7.

 

Ponsel cerdas ini membawa sensor kamera depan IMX709 yang dikembangkan secara eksklusif oleh Sony. Sensor RGBW (Red, Green, Blue, dan White) ini membawa kemampuan untuk bisa menangkap cahaya yang lebih tinggi 60% sehingga Reno7 bisa menghasilkan foto yang cerah dan jernih, meski pemotretan dalam kondisi pencahayaan rendah atau lowlight. Di generasi sebelumnya, Reno mengandalkan sensor IMX766 untuk kamera depannya. Dengan adanya Flagship Portrait Camera System, OPPO Reno7 memberikan lompatan generasi dalam kinerja gambar potret, menawarkan kemungkinan tak terbatas dalam foto dan video dengan satu sentuhan tombol.  

 

Untuk membuat kemampuan kamera depan Reno7 lebih baik lagi, algoritma Quadra Binning OPPO juga telah disematkan ke IMX709. Inilah pertama kalinya algoritma smartphone dari OPPO disematkan ke dalam sensor CMOS pihak ketiga yakni dari Sony sehingga meningkatkan kompatibilitas lintas platform dan efisiensi pemrosesan gambar. Bersama dengan penggunaan teknologi DOL-HDR pertama di industri pada kamera depan, dan penyesuaian Smart Wide-angle, kamera depan OPPO Reno7 memungkinkan pengguna untuk memotret selfie berkualitas tinggi, HDR, dan terlihat profesional dengan mudah.

 

Efek potret seperti kamera DSLR bisa dilakukan dengan OPPO Reno7 hanya dalam satu sentuhan tombol, di mana Mode Potret dapat mendukung 25 tingkat penyesuaian aperture dari F0.95 hingga F16. Didukung oleh Artificial Intelligence (AI) alias kecerdasan buatan, kamera depan Reno7 yang menggunakan teknologi 22nm ini secara otomatis menyesuaikan untuk mengoptimalkan kecerahan terutama dalam tangkapan dengan cahaya latar yang menghasilkan selfie menarik.

 

Kamera depan Reno7 memiliki resolusi 32MP dengan bukaan f/2.4 dan bisa memotret hingga sudut 85°.  Mode pemotretan yang bisa dilakukan dengan kamera depan Reno7 antara lain Foto, Video, Panorama, Potret, Malam, Selang waktu, dan Stiker. Keunggulan lain dari lensa cat-eye IMX709 di OPPO Reno7 adalah mampu mengurangi noise hingga 35%. Nah, dengan bekal perangkat smartphone Reno7 yang “padat berisi” dalam hal sensor dan kamera depan, kamu pun jadi lebih berani memotret selfie dengan detail semakin jelas.
 

RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER