TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Bek Ipswich Town “Elkan Baggott” Siap Bersegam Timnas Indonesia

Bek Ipswich Town “Elkan Baggott” Siap Bersegam Timnas Indonesia

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Bek Ipswich Town “Elkan Baggott” Siap Bersegam Timnas Indonesia

Kabarindo.com : Elkan Baggott, pemain Ipswich Town U-23, mengirim surat kepada Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI), terkhusus kepada Ketua Umum Mochamad Iriawan.

Seperti dilansir dari Okesport, Elkan Baggott meminta maaf karena pernah menolak panggilan Timnas Indonesia. Sekarang, bek bertinggi badan 196 sentimeter itu siap berseragam Timnas Indonesia. Permintaan maaf bek keturunan Indonesia-Inggris tersebut dikabulkan PSSI.

 
"Sebelumnya saya meminta maaf, semoga Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) mengerti alasannya saya. Saat ini saya siap memberikan segalanya untuk Timnas Indonesia demi mencapai tempat (target) yang seharusnya," kata Elkan Baggott, dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (25/10/2021).

Sebelumnya, Elkan Baggott sempat mangkir ketika Timnas Indonesia berjuang di fase akhir babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Saat itu, Timnas Indonesia melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Namun, ia mendapat surat rekomendasi dari pemerintah Inggris dan klubnya Ipswich Town agar tak berangkat ke Dubai lantaran risiko besar efek pandemi Covid-19 masih berlangsung. Padahal, tenaga Elkan Baggott sangat dibutuhkan Timnas Indonesia yang saat itu dijadwalkan bertemu Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab (UEA).

Jika diizinkan Ipswich Town U-23, tenaga Elkan Baggott dapat diandalkan Timnas senior Indonesia. Hal itu saat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Terlepas dari itu, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan melakoni laga pertama melawan Timnas Australia U-23 di Kualifikasi Grup G Piala Asia U-23 2022. Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Australia U-23 berlangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa 26 Oktober 2021 pukul 19.00 WIB.

Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 bersama Australia, China dan Brunei Darrusalam. Sayang, China dan Brunei mengudurkan diri pada ajang tersebut. Sehingga persaingan kini hanya berpatok pada Indonesia dan Australia.

Siapa yang unggul agregat dalam dua laga yang dilangsungkan pada 26 dan 29 Oktober 2021, akan lolos ke Piala Asia U-23 2022 yang dilangsungkan di Uzbekistan pada 1-19 Juni 2022 nanti. Foto : PSSI
 


RELATED POSTS


Home Icon
https://next.seattlechildrens.org//