Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Barbados, Resmi Jadi Negera Republik

Barbados, Resmi Jadi Negera Republik

Berita Utama | Rabu, 1 Desember 2021 | 11:49 WIB
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Barbados, Resmi Jadi Negera Republik

KABARINDO, BARBADOS – Penyanyi terkenal Rihanna diangkat sebagai pahlawan nasional Barbados. Penyanyi yang memiliki nama asli Robyn Rihanna Fenty ini resmi diangkat bersamaan dengan acara pelantikan Presiden Barbados yang telah resmi menjadi negara republik.

Perdana Menteri Barbados Mia Mottley, mengumumkan bahwa bintang pop Rihanna akan dinobatkan sebagai pahlawan nasional oleh Presiden Mason.

"Semoga Anda terus bersinar seperti berlian dan membawa kehormatan bagi bangsa Anda dengan karya-karya Anda, dengan tindakan Anda dan melakukan pujian ke mana pun Anda pergi," ujar  Mia Monttley.

Artis dan pengusaha bernama lengkap Robyn Rihanna Fenty ini sebelumnya pernah dinobatkan sebagai duta besar oleh negara asalnya pada 2018 lalu.

Menurut sebuah pernyataan dari Kantor Informasi Pemerintah Barbados yang dirilis pada saat itu, posisi tersebut membuat Rihanna memiliki tanggung jawab khusus untuk mempromosikan pendidikan, pariwisata, dan investasi untuk pulau itu.

Dia juga menjadi salah satu duta budaya negara kepulauan Karibia pada tahun 2008, melakukan pekerjaan promosi untuk kementerian pariwisata.

Dalam sebuah langkah yang mendapat banyak dukungan di negara itu, Barbados secara resmi memutuskan hubungan dengan monarki Inggris dengan menjadi republik hampir 400 tahun setelah kapal Inggris pertama tiba di pulau paling timur Karibia. Foto : Reuters

 

 


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER