Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Bank OCBC NISP; Luncurkan Gerakan #SAVE20 by Nyala

Bank OCBC NISP; Luncurkan Gerakan #SAVE20 by Nyala

Ekonomi & Bisnis | Rabu, 22 Juli 2020 | 19:45 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Bank OCBC NISP; Luncurkan Gerakan #SAVE20 by Nyala

Bank OCBC NISP; Luncurkan Gerakan #SAVE20 by Nyala

Ajak anak muda konsisten menabung dan berinvestasi mulai Rp.20.000

Surabaya, Kabarindo- Pandemi Covid-19 menimbulkan banyak tantangan mempengaruhi kesehatan keuangan, kesehatan mental dan kesejahteraan masyarakat.

Kondisi ini juga menjadi pelajaran berharga untuk memahami pengelolaan keuangan serta mengenali produk dan jasa keuangan, agar dapat mempersiapkan pengelolaan keuangan, sehingga pada masa mendatang dapat lebih siap menghadapi situasi finansial yang tidak terduga secara efektif dan mencapai kebebasan finansial.

Hasil survei yang dilakukan oleh McKinsey menyebutkan, sekitar setengah dari konsumen yang memiliki kekhawatiran dengan pekerjaannya, ternyata hanya memiliki tabungan kurang dari 4 bulan biaya hidup mereka. Hasil survei juga menunjukkan kekhawatiran akibat pandemi membuat konsumen semakin ingin mengenal manajemen dan risiko keuangan. Hal ini mendorong Bank OCBC NISP semakin giat untuk melaksanakan program literasi dan inklusi keuangan.

Direktur Bank OCBC NISP, Ka Jit, mengatakan Bank OCBC NISP percaya bahwa masyarakat perlu memiliki literasi keuangan yang baik sedini mungkin. Masyarakat dapat mengelola keuangan yang dimiliki secara konsisten dengan nominal yang terjangkau, sehingga menjadi lebih besar dan cepat mencapai kebebasan finansial.

“Bank OCBC NISP mengajak masyarakat, khususnya generasi muda untuk ikut dalam Gerakan #SAVE20 by Nyala, yaitu gerakan untuk memulai kebiasaan baru, dengan menabung dan berinvestasi dari nominal yang terjangkau, mulai sebesar Rp.20.000 setiap hari,” ujarnya pada acara launching yang dilakukan secara daring pada Rabu (22/7/2020). Hadir pula penyanyi Aurel Hermansyah sebagai narasumber dan Aurelie Moeremans, salah satu Brand Ambassador Gerakan #SAVE20 by Nyala.

Berdasarkan data produk manajemen keuangan di Bank OCBC NISP, jika nasabah mulai menabung dan berinvestasi dengan nilai Rp.20.000 secara konsisten setiap hari sejak usia 20 tahun, maka ia dapat memperoleh Rp.3,7 miliar pada usia pensiunnya. Jumlah tersebut jauh lebih besar dibanding jika nasabah baru mulai menabung dan berinvestasi pada usia 35 tahun, walaupun dengan nominal yang lebih besar, yaitu Rp.70.000 setiap hari. Dengan jumlah ini, nasabah baru mendapatkan hasil pengelolaan keuangan sebesar Rp.2 miliar pada usia masa pensiun.

Agar nasabah dapat memulai kebiasaan baru, Bank OCBC NISP menghadirkan produk yang memungkinkan nasabah mulai menabung dan berinvestasi hanya dengan Rp.20.000 setiap hari dengan memberikan pilihan, yaitu TAKA (Tabungan berjangka) tersedia dalam dua jenis yaitu TAKA fix installment (pembukaan melalui cabang) dan TAKA Online (pembukaan melalui ONe Mobile) yang memungkinkan nasabah untuk mengumpulkan Rp.20.000 per hari menjadi angsuran bulanan dengan set up autodebit di ONe Mobile. Juga Reksa Dana Berjangka dengan pembelian Harian, Mingguan dan Bulanan di ONe Mobile dengan nominal mulai dari Rp.20.000.

“Untuk memenuhi kebutuhan dan karakter generasi muda, kami menyesuaikan produk agar lebih dapat dijangkau oleh nasabah,” ujar Ka Jit.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER