Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Balapan F1 Powerboat World Championship di Danau Toba Persiapannya Kini Capai 70 Persen

Balapan F1 Powerboat World Championship di Danau Toba Persiapannya Kini Capai 70 Persen

Olahraga | Selasa, 24 Januari 2023 | 21:37 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Balapan F1 Powerboat World Championship di Danau Toba Persiapannya  Kini  Capai 70 Persen

KABARINDO, TOBA - Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Kosmas Harefa, menyatakan persiapan gelaran F1 Powerboat (F1H2O) World Championship di Danau Toba, Sumatra Utara, pada 24-26 Februari, mencapai 70 persen.
 
"Diharapkan persiapan sesuai dengan target dan paling lambat pada 10 Februari 2023 semua pintu utama sudah selesai,” kata Kosma saat Media Gathring via virtual, Selasa.
 
Kosmas mengungkap pembangunan berbagai fasilitas juga terus berprogres. Salah satunya lokasi parkir terpusat yang bisa menampung 3.000-4.000 kendaraan roda empat.
 
"Kami laporkan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Toba dan didukung oleh Dinas PU Provinsi Sumatra Utara telah menyiapkan satu tempat parkir yang luas," ujarnya menambahkan.
 
"Total pengunjung harapan kami itu ditargetkan sekitar 20 ribu sampai 25 ribu orang, melalui promosi yang cukup besar, dengan bantuan dan dukungan pihak ketiga kita telah mempersiapkan tempat sekitar 20 ribu–25 ribu tempat untuk penonton, semoga itu bisa terpenuhi," ujar Kosmas.
 
Pada kesempatan yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan Danau Toba sebagai tuan rumah sangat siap menyelenggarakan kegiatan ini. Kesiapan tersebut dibuktikan dalam kematangan kesiapan venue dan juga fasilitas pendukung lainnya.
 
“Pemerintah juga sudah merancang berbagai kegiatan pasca-event F1 Powerboat, sebagai upaya mendukung ekonomi masyarakat Toba. Kemudian rakor secara intensif dan paralel juga terus dilakukan,” ujar Menpora Amali yang juga menjabat sebagai ketua panitia nasional penyelenggaraan F1H2O.
 
“Pemerintah juga sudah merancang berbagai kegiatan pasca-event F1 Powerboat, sebagai upaya mendukung ekonomi masyarakat Toba. Kemudian rakor secara intensif dan paralel juga terus dilakukan,” ujar Amali.
 
Pada sisi lain, dia berharap dengan adanya F1 Powerboat bisa melahirkan atlet balap olahraga air di Indonesia.
 
“Harapan kami dengan adanya ajang internasional yang diselenggarakan di Danau Toba ini bisa memicu lahirnya atlet kita dan harapannya bisa berprestasi,” ujar Amali.
 
Seperti diketahui, ajang F1 Powerboat dilaksanakan pada 24-26 Februari 2023. F1 Powerboat atau yang juga dikenal dengan F1H20 adalah kejuaraan dunia lomba balap kapal motor terbesar dunia. F1 Powerboat merupakan kelas tertinggi balap kapal motor, yang setingkat dengan Formula 1 atau MotoGP. Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER