Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Astec; Bangun Industri Produk Olahraga dalam Negeri

Astec; Bangun Industri Produk Olahraga dalam Negeri

Ekonomi & Bisnis | Jumat, 2 Juli 2021 | 18:26 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Astec; Bangun Industri Produk Olahraga dalam Negeri

Astec; Bangun Industri Produk Olahraga dalam Negeri

Tawarkan produk berkualitas dengan harga terjangkau

Surabaya, Kabarindo- Kesadaran masyarakat di tengah pandemi Covid-19 untuk melakukan kegiatan olahraga meningkat signifikan.

Untuk itu, Astec bermaksud memotivasi masyarakat Indonesia untuk berjuang bersama dalam menjaga kebugaran dan mendapatkan kesehatan optimal.

Dengan mengangkat tema #KitaMenangBersama, Astec, merek asli Indonesia, fokus dalam mengembangkan produk dan bisnis dalam menyediakan produk berkualitas dengan harga terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Astec merupakan usaha rintisan Alan Budikusuma dan Susy Susanti, pasangan legenda bulutangkis Indonesia peraih medali emas Olimpiade pada 1992. Setelah memutuskan untuk pensiun, keduanya merintis bisnis. Alan dan Susy menggeluti bisnis yang akrab dengan dunia yang telah membuat nama mereka terkenal. Melalui merek peralatan olahraga bulutangkis Astec, keduanya membuktikan bahwa masa depan atlet setelah memasuki pensiun tetap bisa terjamin..

Menurut Founder Astec, Alan Budikusuma, Astec merupakan singkatan dari Alan Susy Technology. Bisnisnya sempat mengalami pasang surut di dunia usaha produsen alat olahraga, kemudian mereka bekerja sama dengan PT Map Aktif Adiperkasa Tbk. (MAPA) pada pertengahan Mei 2018 untuk mengembangkan produk dan bisnis. Saat ini, produk-produk merek Astec tengah menjajaki pengembangan bisnis ke pasar internasional.

Astec memberikan semangat #KitaMenangBersama agar menginspirasi masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 di tengah aktivitas sehari-hari.

“Kami ingin membagikan pedoman hidup yang dijalani selama menjadi atlet hingga saat ini mengembangkan bisnis Astec, yaitu setiap kesulitan dapat diatasi dengan tekad kuat dan kerja keras yang konsisten,” ujarnya.

Susy Susanti, Founder Astec, menambahkan Astec selalu berusaha melakukan inovasi terbaru dalam menyediakan berbagai lini produk yang berkualitas dengan harga terjangkau.

“Kami ingin membuktikan bahwa merek dalam negeri mampu bersaing dengan merek dari luar yang sudah lebih dulu hadir dan mendominasi pasar produk olahraga di Indonesia, bahkan dunia,” ujarnya.

VP Investor Relations, Corporate Communication & Sustainability for MAP Group, Ratih Darmawan Gianda, mengatakan PT Map Aktif Adiperkasa Tbk. turut menjual produk Astec sejak pertengahan 2018 serta telah banyak melakukan kolaborasi dari sisi bisnis maupun produk yang ditawarkan.

“Harapannya, pada masa yang akan datang, produk Astec dapat dijangkau masyarakat secara luas dan mereka dapat mengetahui bahwa Indonesia memiliki merek produk olahraga lokal yang berkualitas tinggi,” ujarnya.

Astec juga menerapkan konsep pemasaran dual track dengan melakukan beberapa kemitraan strategis dalam pengembangan usaha bersama Shopee, agar produk-produk Astec dapat menjangkau pemasaran yang luas dan efektif dari sisi online.

Daniel Minardi, Head of Brands Management, Shopee Indonesia, optimis produk inovasi pelaku usaha lokal dapat memperlihatkan keunggulan serta potensi buatan asli Indonesia dan mendapatkan tempat di hati masyarakat.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER