Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > ASFA Foundation Jajaki Kerja sama dengan Lembaga Islam di Dunia

ASFA Foundation Jajaki Kerja sama dengan Lembaga Islam di Dunia

Berita Utama | Kamis, 5 Oktober 2023 | 21:00 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
ASFA Foundation Jajaki Kerja sama dengan Lembaga Islam di Dunia

KABARINDO, ASFA Foundation terus menjajaki kerja sama dengan lembaga-lembaga Islam di dunia.  Peran ASFA Foundation dalam membantu mengembangkan sumber daya manusia melalui beasiswa pendidikan telah mendapatkan apresiasi. 

Tidak hanya di negara timur tengah, penjajakan kerja sama juga dilakukan ke lembaga Islam di Eropa. Beberapa waktu lalu, Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo berkunjung di Islamic Foundation/Masjid Agung di Paris. Syafruddin diterima oleh Direktur Islamic Foundation Masjid Agung Paris Syaikh Chems-Eddine Dr. Mohamad Hafidz.  

Islamic Foundation Masjid Agung Paris menjadi salah satu pintu gerbang kerja sama lembaga Islam di Eropa. Sekjen Liga Muslim Dunia Syaikh Dr. Muhammad Al-Isa pun menyempatkan berkunjung juga di Islamic Foundation Paris pada awal Oktober 2023 ini.

Syafrudin menegaskan, salah satu fokus ASFA Foundation adalah pengembangan sumber daya manusia bangsa Indonesia. “Melalui beasiswa ini, kader-kader pesantren dan lembaga pendidikan Islam diharapkan dapat mendorong pertumbuhan sumber daya insani di masa depan dan memperkuat kelembagaan,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan tentang peluang dan tantangan bangsa Indonesia menghadapi bonus demografi pada 2030 hingga 2045. “Pemuda hari ini memiliki nilai strategis, karena merekalah yang nanti akan mengisi ruang-ruang peran kebangsaan pada 2045. Karenanya, mereka perlu disiapkan dari sekarang,” ungkap Syafrudin. Foto: Istimew


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER