Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > ASFA Foundation Beri Bantuan Korban Gempa Suriah 50.000 Dollar AS

ASFA Foundation Beri Bantuan Korban Gempa Suriah 50.000 Dollar AS

Berita Utama | Jumat, 10 Februari 2023 | 15:52 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
ASFA Foundation Beri Bantuan Korban Gempa Suriah 50.000 Dollar AS

KABARINDO, JAKARTA - Asfa foundation melalui Lazis Assalam Fil Alamin memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa suriah sebesar 50.000 dollar Amerika Serikat atau setara 800 juta rupiah.

Pemberian bantuan ini diberikan oleh Sekretaris laz Muhammad Adil Triansyah yang menyerahkan bantuan langsung kepada duta besar suriah untuk indonesia Abdul Munim Annan di Jakarta. 

Muhammad Adil Triansyah berharap bantuan kemanusiaan ini dapat meringankan beban korban bencana gempa di suriah. Duta besar suriah untuk indonesia abdul munim annan sangat berterima kasih kepada asfa foundation atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat berarti bagi suriah mengingat wilayah yang parah terdampak gempa ada di daerah perbatasan.

Dalam pertemuan ini Dubes Suriah untuk Indonesia Abdul Munim Annan bercerita sebelum datangnya bantuan warga suriah menyelamatkan warga lain yang terjebak di puing-puing dengan tangan kosong. Maka dari itu bantuan dari Asfa Foundation sangat berarti bagi warga Suriah. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Asfa Foundation Haji Syafruddin didampingi wakil ketua laz anizar masyhadi dan sekretaris  Pangeran Arsyad kini tengah berada di Turki untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan sebesar 800 juta rupiah.

Korban tewas akibat gempa bumi berkekuatan Magnitudo 7,8 yang mengguncang Turki dan Suriah kembali bertambah. Lebih dari 21.000 orang dikonfirmasi tewas akibat gempa mematikan itu di kedua negara yang saling berbatasan.

Seperti dilansir CNN, Jumat (10/2/2023), Wakil Presiden Turki Fuat Oktay dalam pernyataan terbaru menyebut sedikitnya 17.674 orang tewas akibat gempa yang mengguncang pada Senin (6/2) dini hari itu di wilayah Turki.

Jumlah korban luka-luka, sebut Oktay, sejauh ini mencapai 72.879 orang.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER