Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Aparat Gabungan Tangkap Anggota KKB Papua, Basoka Lawiya di Nabire.

Aparat Gabungan Tangkap Anggota KKB Papua, Basoka Lawiya di Nabire.

Hukum & Politik | Senin, 8 Juli 2024 | 06:13 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Aparat Gabungan Tangkap Anggota KKB Papua, Basoka Lawiya di Nabire.

KABARINDO, NABIRE - Aparat gabungan bersama personel Satgas Damai Cartenz 2024 berhasil menangkap anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Basoka Lawiya di Nabire.

Basoka Lawiya merupakan KKB Komando Daerah Pertahanan (Kodap) VIII Intan Jaya Pimpinan Undius Kogoya ditangkap di Kampung Topo, Distrik Uwapa, Kabupeten Nabire, Papua Tengah, pada Minggu (7/7/2024) sekira pukul 17.55 Wit.

“Basoka Lawiya ditangkap saat petugas melakukan razia di Kampung Topo,” kata Kepala Operasi Damai Cartenz 2024, Brigjen Faizal Ramadhani, Minggu (7/7/2024).

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2024, Kombes Bayu Suseno mengatakan, pada saat penangkapan Basoka Lawiya melakukan perlawanan, sehingga aparat melakukan tindakan tegas dan terukur.

“Saat ini jenazah Basoka Lawiya masih berada di RSUD Nabire. Apabila proses identifikasi telah selesai, pihak keluarga yang berada di nabire dapat mengambil jenazahnya di RSUD Nabire,” kata Bayu.

Diketahui, Basoka Lawiya aktif dalam berbagi aksi kriminal yang terjadi di Kabupaten Intan Jaya dan Kabupaten Paniai, terlibat langsung dalam aksi pembakaran rumah dinas ASN Kabupaten Intan Jaya pada tanggal 20 Januari 2024 di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Lalu juga terlibat dalam aksi penembakan dan pembakaran yang terjadi di Jalan Raya Madi, Kampung Uwibutu, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai pada tanggal 22 Mei 2024.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER